Enggak Cuma Borong Saham, Anthoni Salim Juga Gandeng DCII Bangun Proyek Ini

Proyek Data Center Anthoni Salim dan DCII Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Proyek Data Center Anthoni Salim dan DCII Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Masuknya Anthoni Salim ke dalam bisnis data center sepertinya enggak tanggung nih, Be-emers. Setelah memborong saham PT DCI Indonesia Ybk. (DCII), kini Anthoni Salim juga dikabarkan menggandeng emiten itu untuk bangun sebuah proyek!

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Anthoni Salim telah menambah 8,09 persen kepemilikan saham DCII seharga Rp5.277. Kini, bos Indofood tersebut tercatat memiliki 11 persen kepemilikan DCII.

Hal itu pun sontak bikin harga saham DCII meroket. Diketahui, saham DCII hingga perdagangan Senin (14/6) sudah mencapai Rp50.250 lho! Gokil!

Harga saham emiten data center yang baru IPO pada 6 Januari 2021 itu kini bahkan sudah mengalahkan harga saham BBCA, yang notabene sahamnya berada di level Rp32.350 pada penutupan perdagangan Selasa (15/6).

Masuknya Anthoni Salim rupanya bukan hanya sekedar “gimmick” untuk melambungkan harga saham DCII. Dilansir Bisnis, bertambahnya porsi kepemilikan Anthoni juga sekaligus menjadi sinyal kalau bakal ada kerjasama dengan salah satu taipan di Indonesia itu.


Baca Juga: Lays Hingga Cheetos Berhenti Beredar, Intip Yuk Perjalanan Bisnis Camilan Anthony Salim
 

Proyek Data Center Park

Toto Sugiri, salah satu pemilik saham dominan di DCII, dikutip Bisnis, menyebutkan kalau kepemilikan Anthoni di DCII telah mewakili aksi korporasi Grup Salim.

“Gayung pun bersambut”, Anthoni Salim pun menggandeng DCII untuk bangun proyek kompleks Data Center Park! Enggak tanggung-tanggung, proyek yang diberi nama H2 itu berstandar internasional!

Berlokasi di Pertiwi Lestari Industrial Park, Karawang, Jawa Barat, menggunakan spesifikasi Tier 3 dan Tier 4. Dari keterangan Axton Salim, H2 ini bakal jadi salah satu kompleks Data Center terbesar di Asia Tenggara lho!

Bertempat di lahan puluhan hektar dengan total kapasitas ratusan megawatt (MW), H2 ini juga bakal dibangun dengan konsep green data center nih, Be-emers. Konsep tersebut bakal dioperasikan dengan menggunakan energi terbarukan lewat Solar Panel Farm, yang notabene dibangun di area yang sama.

Wuih, apakah ini bakal jadi pertanda DCII akan jadi perusahaan data center terbesar hingga kawasan Asean?

Nonton juga yuk Fakta Axton Salim di video berikut!
 

Jangan lupa like, subscribe, dan share ya!