Perluas Layanan, MNC Bank (BABP) Berkolaborasi dengan Atome Finance

MNC Bank x Atome Financial Illustration Web Bisnis Muda - Canva

MNC Bank x Atome Financial Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Dalam rangka memperluas jangkauan layanan keuangan digital untuk masyarakat, PT MNC Kapital Indonesia Tbk. menandatangani perjanjian kerja sama strategis bersama Atome Financial,  melalui anak perusahaannya yaitu PT MNC Bank International Tbk. (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara.

Kolaborasi dan kemitraan MNC Bank dengan Atome Financial mencakup beberapa layanan, seperti pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk ‘buy now pay later’ melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam yang lebih aman dan terjaga.

Di samping untuk meningkatkan user dari MotionBanking, Kredit Pintar, dan juga Atome, kolaborasi ini menawarkan kenyamanan ekstra melalui layanan perbankan digital yang sederhana dan mudah.

Denny Hanubrata selaku Direktur Bisnis MNC Bank, menjelaskan bahwa ia percaya dengan adanya dukungan dan kekuatan dari MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital yang dipersonalisasi.

Baca Juga: OJK Tegaskan MotionBanking Sebagai Bank Digital


Sementara itu, untuk mendorong inklusi keuangan ke arah yang lebih baik, MotionBanking dirancang dengan open API untuk integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga, seperti apa yang dioperasikan oleh Atome Financial.

Perusahaan bercita-cita untuk menjadikan MotionBanking sebagai aplikasi layanan perbankan digital all in one. Dengan adanya kemitraan dan kolaborasi lainnya, diperkirakan penghasilan pendapatan bunga akan mencapai Rp 4,8 triliun dari 30 juta pengguna dalam lima tahun ke depan.

Managing Director MotionPay, Jessica Tanoesoedibjo, mengatakan pihaknya berharap dapat memanfaatkan ekosistem media MNC untuk melakukan penetrasi dan edukasi terhadap pasar Indonesia tentang produk keuangan inovatif selain menyediakan fitur baru seperti PayLater dan pinjaman bagi para pengguna.

Wawan Salum selaku CEO Atome Financial mengatakan bahwa kerja sama dengan MotionBanking dan MotionPay akan membuka berbagai potensi kolaborasi bisnis, termasuk dalam pemasaran dan layanan untuk MNC Group secara keseluruhan.

Baca Juga: Yusuf Mansur Borong Saham BABP & Ketemu Hary Tanoe, Ada Apa Ya