Yusuf Mansur Borong Saham BABP & Ketemu Hary Tanoe, Ada Apa Ya

Yusuf Mansur Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Yusuf Mansur

Yusuf Mansur Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Yusuf Mansur

Like

Nama salah satu tokoh ulama Tanah Air, yakni Yusuf Mansur, kembali menjadi sorotan nih terkait pasar modal. Kali ini, Yusuf Mansur diketahui memborong saham Bank MNC (BABP) hingga melakukan pertemuan dengan Hary Tanoesoedibjo lho!

Diketahui dari unggahan Instagram Story miliknya, pada Senin (21/6), tokoh yang juga dikenal dengan sebagai “Mansurmology” di kalangan investor ini mengadakan pertemuan dengan bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Meski begitu, belum diketahui lebih lanjut maksud dari pertemuan keduanya tersebut nih, Be-emers. Yusuf Mansur pun enggak menuliskan keterangan apapun dalam unggahan tersebut dan hanya mention ke akun Instagram Hary Tanoe.

Baca Juga: Heboh Investor Boncos Beli Saham dengan Utang, Begini Saran Yusuf Mansur

Namun, unggahan tersebut muncul seiring dengan kabar bahwa ulama sekaligus investor kondang itu memborong saham dari BABP!


Dilansir dari Bisnis, Yusuf Mansur memang telah secara resmi menandatangani pembelian saham PT Bank MNC Internasional Tbk.. Lebih tepatnya, Yusuf Mansur membeli 250 juta saham BABP oleh konsorsium yang dipimpin Uztadz Yusuf Mansur dari Winfly Ltd, yang notabene merupakan afiliasi MNC Kapital Indonesia.

Dalam keterangan yang dikutip Bisnis, disebutkan bahwa kerja sama peningkatan jumlah rekening nasabah MotionBanking kini melalui jaringan Ustadz Yusuf Mansur.

Seperti yang diketahui, Bank MNC memang tengah serius untuk bertransformasi menjadi bank digital. Salah satu langkahnya yakni dengan lahirnya fitur perbankan digital MotionBanking.

Selain bisa memfasilitasi transaksi dan pembuatan rekening secara online, MotionBanking milik MNC tersebut juga telah bekerja sama dengan perusahaan financial technology (fintech), yakni Kredit Pintar dan Oriente.

Kerja sama dengan fintech tersebut dilakukan untuk penyediaan pinjaman, cicilan, pay later, hingga kolaborasi dalam hal pemasaran dan Peer-to-peer (P2P) lending.

Adapun, hingga penutupan perdagangan Selasa (22/6), saham BABP terpantau melesat cukup signifikan hingga 8,23 persen ke level Rp342. Padahal, berdasarkan data RTI Business, pergerakan saham BABP mengalami koreksi 2,29 persen.

Kamu tertarik koleksi BABP juga atau saham bank digital lain nih?


Buat kamu yang punya cerita atau ingin berbagi pengalaman seputar investasi, bisnis, keuangan, hingga lifestyle, share tulisan kamu sekarang yuk di Bisnis Muda!