Panic Buying Hingga Heboh Kenaikan Harga Susu Beruang, Begini Respon Nestle

Heboh Panic Buying Susu Beruang Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Heboh Panic Buying Susu Beruang Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Like

Kini, susu sapi produksi Nestle ini bukan viral karena meme berlogo beruang tapi beriklan naga. Susu beruang atau Bear Brand yang sudah menemani kita bertahun-tahun tersebut lagi jadi perbincangan publik gara-gara adanya aksi panic buying nih, Be-emers.

Dikabarkan Bisnis, sejumlah masyarakat berebut untuk membeli susu merek Bear Brand beberapa waktu belakangan ini. Hal itu pun membuat harganya melambung tinggi.

Biasanya, susu Bear Brand dijual dari harga Rp8.500 hingga Rp 10.000/pcs di pasaran. Namun, kini ditemukan di sejumlah e-commerce hingga warung kelontong, harga susu beruang bisa mencapai Rp18.000/pcs lho!

Aksi panic buying dan naiknya harga susu beruang tersebut terjadi seiring dengan naiknya kasus Covid-19 di Indonesia. Masyarakat mulai berburu susu beruang untuk amunisi menjaga imun tubuh hingga pengobatan terhadap Covid-19.

Padahal, dikutip dari Tweet dr. Faheem Younus, MD nih, susu Bear Brand enggak punya peran dalam pengobatan Covid-19 lho!


 

Cuitan dr. Fahmeed di Twitter soal Susu Beruang (Bear Brand) - Image: Twitter

Cuitan dr. Faheem di Twitter soal Susu Beruang (Bear Brand) - Image: Twitter



Baca Juga: Jangan Panik, Kamu Perlu Lakukan Hal Ini untuk Atur Keuangan saat Pandemi

Lalu, bagaimana tanggapan Nestle terkait fenomena ini?
 

Tanggap Nestle Terkait Susu Beruang

Menanggapi fenomena yang terjadi, dikutip Bisnis, Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Debora Tjandrakusuma mengatakan kalau pihaknya enggak pernah menaikkan harga atas produk-produk mereka, termasuk produk Bear Brand.

Terkait kenaikan harga susu beruang atau Bear Brand di e-commerce, sesuai UU yang berlaku, pihak Nestle juga menyatakan enggak bisa menentukan harga jual akhir produknya nih, Be-emers.

Menurut Debora, yang bisa pihaknya lakukan hanyalah berusaha semaksimal mungkin untuk memasok produk susu Bear Brand. Hal itu dilakukan untuk terus bisa memenuhi permintaan konsumen.

Sebenarnya, enggak hanya susu Bear Brand, pihak Nestle Indonesia juga menyatakan kalau mereka akan memenuhi produk-produk makanan dan minuman bernutrisi lainnya dengan memastikan keberlangsungan produksinya. Sejauh ini, pabrik Nestle Indonesia masih berjalan normal, begitu juga dengan distribusinya.

Adapun, pihak Nestle Indonesia juga memastikan kesehatan dan keselamatan para karyawannya selama masa pandemi Covid-19 ini.

Jadi, kamu ikutan ngeborong susu beruang juga enggak nih?