Para Miliarder Dunia Bahas Polemik Keadilan Sosial Perusahaan di Sun Valley

Miliarder Bahas Keadilasn Sosial Perusahaan di Sun Valley Illustration Bisnis Muda - Canva

Miliarder Bahas Keadilasn Sosial Perusahaan di Sun Valley Illustration Bisnis Muda - Canva

Like

Mogul teknologi dan media di konferensi Allen & Co. Sun Valley memulai sesi hari pertama mereka pada hari Rabu (7/7) lalu. Para miliarder dunia pun dikabarkan tengah berdiskusi masalah keadilan sosial perusahaan mereka di Sun Valley tersebut nih, Be-emers.

Dilansir New York Post, apa yang terjadi di Sun Valley itu punya panel yang berpotensi menyentuh tentang politik di tempat kerja.

Pasalnya, Patrick Collison dari Stripe, Tobias Lutke dari Shopify, Stewart Butterfield dari Flickr, dan mantan CEO American Express Ken Chenault membahas bagaimana perusahaan harus menanggapi peristiwa terkini tanpa melewati batas.

Mereka pun berbicara di depan banyak orang di luar ruangan, termasuk di hadapan pendiri Amazon Jeff Bezos. Belum lagi, Chenault berpendapat bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mengambil posisi politik dalam masalah seperti hak suara.

Baca Juga: Jeff Bezos Resmi Hengkang sebagai CEO Amazon! Ini Fakta Menariknya


Sementara itu, Lutke, yang pada hari Rabu menyatakan pandangan serupa dengan yang dia berikan kepada karyawan Shopify pada bulan Mei, memberitahu mereka melalui memo untuk tetap fokus pada misi perusahaan daripada masalah sosial. Itu dilakukan Lutke, mengingat bahwa perusahaan tersebut bukanlah keluarga.

Di sisi lain, sejumlah peserta menunjukkan kekhawatiran tentang gangguan, kehilangan produktivitas, dan pergolakan budaya di dalam tim, jika hal yang dibicarakan Lutke dan Chenault terjadi.

Menariknya nih, di sana juga hadir manajer keuangan Bill Gates yang dilanda skandal, yakni Michael Larson. Diketahui, Larson terlibat skandal seksis dan rasis di tempat kerja.

Sementara itu, Bill Gates juga tengah menghadapi pengawasan atas dugaan pelanggaran di tempat kerja. Di tengah penyelesaian perceraiannya dengan Melinda, Bill Gates justru lebih fokus pada perubahan iklim ketimbang apa yang terjadi di perusahaannya kini.

Menurut kamu, seberapa penting kesejahteraan sosial di lingkungan perusahaan?