Square, Perusahaan Milik CEO Twitter, Bakal Kembangkan Hardware Wallet untuk Bitcoin

Square Bakal Punya Hardware Wallet bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Square Bakal Punya Hardware Wallet bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Meski Bitcoin sempat mengalami tekanan, ternyata hal itu enggak bikin sejumlah pihak ragu terhadap aset kripto tersebut lho. Kini, Square bahkan dikabarkan bakal mengembangkan hardware wallet untuk Bitcoin nih, Be-emers.

Dilansir The Verge, Square akan membuat hardware wallet untuk bitcoin. Menariknya nih, CEO Square sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey sebenarnya telah mengatakan pada bulan Juni, bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk membuatnya, dan sekarang Square telah membuat keputusan untuk mewujudkannya.

Hardware Lead Square Jesse Dorogusker menyatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk membangun hardware wallet dan layanan untuk membuat penyimpanan bitcoin lebih utama. Selain itu, pihaknya juga terbuka untuk terus menjawab pertanyaan secara terbuka.

Soalnya, Jesse mengatakan, tanggapan dari komunitas terhadap rencana proyek tersebut sangat luar biasa. Mereka juga dinilai Square sangat mendorong, kolaboratif, dan menginspirasi.

Baca Juga: Miliarder Meksiko Ini Berencana Gunakan Bitcoin untuk Bisnis Perbankan Miliknya


 

Jack Dorsey yang Obsesi sama Bitcoin

Selama ini, Jack Dorsey memang enggak pernah merahasiakan minatnya pada bitcoin. Bahkan, bio di Twitternya tertulis “#bitcoin” !

Enggak cukup sampai di situ, Jack Dorsey juga memamerkan jam bitcoin saat bersaksi di depan Kongres. Jack bahkan mengatakan dia akan mengerjakan bitcoin jika dia tidak bekerja di Square dan Twitter!

Makanya, enggak heran deh, kalau kini upaya Square bakal lebih banyak menuju hardware wallet untuk aset kripto nih, Be-emers. Meski begitu, hardware wallet ini enggak bakal jadi produk pertama yang berfokus pada kripto yang dikerjakan Square lho!

Adapun, para trader juga sudah bisa melakukan trading bitcoin dari aplikasi Cash. Square, dikutip dari laman resminya, memulai bisnisnya dengan little white card reader, kemudian chip card, pembayaran NFC, hingga punya aplikasi Cash App.