Deretan Atlet Muda yang Ikut Olimpiade 2020 Berdasarkan Cabang Olahraganya

Ilustrasi Gambar (Canva)

Ilustrasi Gambar (Canva)


Banyak ada muda sekarang yang semakin berprestasi dalam bidang yang disukainya. Tidak terlihat dari jenis kelaminnya, mau perempuan atau laki laki, menjadi pesaingnya dengan usia yang terbilang muda.

Olimpiade 2020 menggandeng kembali Atlet muda pada pertanding di Olimpiade 2020 ini. Olimpiade dilkasanakan baru 5 hari mendatang sejak Tanggal 23 Juli 2021 yang dilaksanakan di Tokyo.

Olimpiade atau yang dikenal sebagai ajang olahraga internasional dari berbagai Negara yang dilaksananya setiap empat tahunan. Dalam olimpiade yang mempertandingkan dari berbagai cabang-cabang olahraga yaitu musim panas dan musim dingin yang diikuti oleh ribuan atlet untuk berkompetisi dalam berbagaii pertandingan olahraga ini.

Adapun, Olimpiade merupakan kompetisi olahraga terbesar dan termuka di Dunia karena yang berpartisipas lebih dari 200 Negara.

Baca Juga: Kompilasi Hal Menarik pada Olimpiade Tokyo 2020


Berikut Deretan Atlet Termuda yang ikut Olimpiade 2020 sebagai berikut : 
 

Hend Zaza

Atlet tenis meja yang berasal dari Suriah, Hend Zaza, menjadi kontestan termuda pada penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, ia masih berusia 12 tahun dan bakal bersaing dengan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia.
 

Sky Brown

Sky Brown tergabung dalam cabang Olahraga Skateboard Putri yang berasal dari Inggris dan merupakan perwakilan Negaranya, Sky adalah peserta termuda pada penyelenggarakan Olimpiade Tokyo 2021 yang baru saja menginjak usia 13 Tahun.
 

Erriyon Knighton    

Erriyon Kinghton yang baru berusia 17 tahun ia mewakili dari Amerika Serikat yang masuk tim atletik.

Menurut penyelenggara, Knighton layak diperhatikan dalam cabang olahraga lari 200 meter. Hal itu lantaran dia memegang rekor dunia U-18 di nomor 200 meter dengan catatan waktu 19,8 detik.
 

Okamoto Misugu

Okamoto Misugu merupakan skateboarding putri Jepang. Usianya baru 15 tahun. Dalam keterangan resmi Olimpide Tokyo 2020, ia digadang-gadang bisa menjadi peraih medali emas Olimpiade termuda.
 

Quan Hongchan

Quan Hongchan berusia 14 tahun dan bakal bertanding di cabang olahraga menyelam 10 meter putri. Hongchan adalah perwakilan dari China. Aksinya baru bisa disaksikan pada Rabu, 4 Agustus 2021 nanti.
 

Windy Cantikan Aisah

Mewakili Indonesia sebagai atlet pertama yang menang dan mendapakan Emas Perunggu. Windy Cantika Aisahl lahir di Bandung,11 Juni 2002, dan baru saja berusia 19 Tahun.

Ia pun berhasil menang dalam Kategori Lomba: 49 kg Putri Rekor Angkatan Total: 194 kg (Olimpiade Tokyo 2020) Prestasi: Medali perunggu kelas 49 kg putri Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Olimpiade 2021 Dimulai, Wanita Muda Indonesia Menangkan Medali Perunggu!