Ganda Putri Badminton Greysia dan Apriyani Masuk Semifinal Pertama Kalinya di Olimpiade Tokyo!

Badminton Indonesia (@badminton.ina) • Foto dan video Instagram

Badminton Indonesia (@badminton.ina) • Foto dan video Instagram


Jumat, 30/7/2021, kita digemparkan berita Olimpiade 2020. yang mana ganda putri badminton Indonesia berhasil menang dan akan melangkah ke babak semifinal!

Pencapaian ini sekaligus bisa membawa Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dapat mencetak sejarah sebagai pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal di ajang Olimpiade Tokyo lho!

Pertandingan yang cukup sengit pun tidak membuat mereka menjadi putus atas karena tertinggalnya skor yang lumayan. Beberapa menit mereka bisa mensusulnya dengan skor 11-10 di pertandingan pertama.

Greysia dan Apriyani sudah membentuk strategi dalam pertandingan. Smash keras Apriyani jadi salah satu senjata pasangan Indonesia untuk meraih poin demi poin. Pertandungan pertama dimenangkan Greysia dan Apriyani dengan 21-15.

Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua pasangan. Karena sempat tertinggal, lawan dari Indonesia berhasil berbalik skor 15-13 hingga merebut gim kedua dengan 22-20.


Perlahan tapi pasti, pada pertandinga ke tiga  Greysia dan Apriyani terus berusaha menjaga jarak dari lawan. petandingan ketiga akhirnya dimenangkan Greysia dan Apriyani dengan 21-16. Hasil ini sekaligus membawa mereka ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Greysia dan Apriyani menunggu pemenang antara Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea) vs Selena Piek/Seinen Cheryl (Belanda).

Baca Juga: Deretan Atlet Muda yang Ikut Olimpiade 2020 Berdasarkan Cabang Olahraganya

Kemenangan untuk memasuki semifinal pertama kalinya untuk ganda putri badminton adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, setelah terkalahkannya jagoan kita laki laki yang tidak dapat memasuki ke semifinal. Semuanya dibalas melalui ganda putri Indonesia yang memainkan bulutangkis juga.

Nah para Be-emers, kita semua sama sama berdo'a dan menduku yah, agar para pemain olimpiade ini bisa mengharumkan nama Indonesia kembali.