Rayakan Olimpiade Tokyo, Sudah Pada Main Google Doodle Champion Island Game Belum?

Google Doogle Champion Game Illustration Bisnis Muda -

Google Doogle Champion Game Illustration Bisnis Muda -


Gambar di atas bakal sering kamu lihat ketika kamu membuka laman utama pencarian Google nih, Be-emers. Kali ini, perusahaan teknologi dunia tersebut tengah merilis Google Champion Island Games, apa itu?

Dilansir dari The Verge, Doodle Champion Island Game ini merupakan Google Doodle interaktif yang memang baru dirilis di tahun 2021. Nah, kalau dilihat dari desainnya, game ini memang didesain khusus untuk merayakan Olimpiade di Jepang lho!

Bahkan, dilansir dari keterangan di laman resmi Google, Doodle tersebut juga menampilkan tujuh mini-game berdasarkan cabang-cabang olahraga yang dimainkan di Olimpiade Tokyo saat ini, antara lain:
  • Tenis meja
  • Skateboard
  • Panah
  • Rugby
  • Renang artistik
  • Panjat tebing
  • Maraton

Dalam mendesain game tersebut, Google diketahui bekerja sama dengan Studi 4 C, yang merupakan salah satu studio animasi Jepang. Adapun, video game 16-bit itu bertemakan Japanese folklore & culture nih, Be-emers.

 


 

Karakter dan Alur Doodle Champion Island Game

Dalam Doodle Champion Island Game, terdapat karakter utama seekor kucing Calico yang bernama Lucky. Kucing lucu tersebut lah yang bertugas untuk mengalahkan masing-masing misi yang mewakili cabang-cabang olahraga di Olimpiade Tokyo.


Selain itu, Lucky juga harus berhasil mengalahkan para juara legendaris dari masing-masing misi nih, Be-emers.

Eits, Lucky tentu enggak sendirian. Soalnya, kamu sebagai pemain bisa bergabung dengan salah satu tim. Nah, ada empat tim yang tersedia dan bisa kamu pilih, antara lain:
  • Merah (Karasu)
  • Biru (Ushi)
  • Hijau (Kappa), dan
  • Kuning (Inari)
 

Lucky Cat Google Doodle Illustration Bisnis Muda - Image: Google

Lucky Cat Google Doodle Illustration Bisnis Muda - Image: Google


Kemudian, bersama tim tersebut, nantinya kamu sebagai pemain akan berinteraksi dengan maskot yang sesuai di tengah pulau. Perlu diketahui, setiap wilayah peta, ada papan peringkat global yang menampilkan poin yang dikumpulkan oleh masing-masing dari empat tim nih.

Nantinya, kalau kamu berhasil menyelesaikan semua misi, pohon sakura mekar di tengah pulau! Namun, kamu masih harus menyelesaikan tantangan yang lebih sulit seperti arena skateboard khusus, berenang di kuil air, atau bermain tenis meja melawan roh!

Enggak cuma itu, ada banyak juga lho misi sampingan yang harus diselesaikan. Mulai dari mengambil kayu untuk seniman patung kayu apung, atau menemukan pemanjat yang hilang untuk perayaan ulang tahun seorang anak.

Baca Juga: Kompilasi Hal Menarik pada Olimpiade Tokyo 2020

Kalau Lucky si kucing menyelesaikan semua misinya, Lucky bakal dapat piala yang bisa ditemukan di Ruang Piala di tengah pulau! Horeee!

Setelah naik di atas podium kemenangan, Google menyebutkan, nantinya Lucky bakal ditugaskan untuk menemukan master piala sejati, yang diturunkan menjadi Momo, kucing hitam dari Akademi Kucing Ajaib!

Kamu sudah main Doodle Champion Island Game belum??