Gaji Besar Pekerjaan Masa Depan

Photo by Marten Bjork on Unsplash

Photo by Marten Bjork on Unsplash

Like

Teknologi canggih membuka banyak sekali peran baru dan yang telah berkembang. Banyak jenis karier yang paling menarik, membutuhkan teknologi teknis di atas agar dikenal dan mutakhir.

Namun, tidak semua pekerjaan yang sedang dalam pengembangan (atau diharapkan berkembang dalam waktu dekat) harus menjadi ahli teknologi yang lengkap. Beberapa orang hanya perlu mengikuti perangkat lunak dan perangkat keras yang terkait dengan tugas mereka, yang merupakan praktik terbaik di era modern, terlepas dari apa yang mereka lakukan dengan kehidupan mereka.

Pemberi kerja akan mengsobatlkan staf mereka untuk mengambil keputusan strategis dan terinformasi melalui data yang diperoleh melalui informasi dan analitik buatan sambil mempertahankan fokus pada perkembangan industri serta kebutuhan dan keinginan pelanggan mereka.

Tetapi pengetahuan dan teknologi tidak berakhir dengan keterampilan yang diperlukan. Misalnya, keterampilan interpersonal sekarang penting?—?dan keterampilan itu akan jauh lebih penting dalam beberapa tahun mendatang, dengan fokus pada manajemen proyek atau pada manajemen karyawan dan empati.

Berikut adalah profesi yang sangat menjajikan hinga 10 sampai 20 tahun kedepan.

 

Arsitek Data (Data Architect)

Meskipun pengumpulan data dapat diotomatiskan, namun sangat dicari oleh perusahaan untuk menerjemahkan, mengevaluasi, dan membuat rekomendasi bisnis. Saat Internet of Things (IoT) berkembang dan lebih banyak perangkat dan sensor dihubungkan bersama, jumlah data yang tersedia hanya dapat meningkat.


Perusahaan membutuhkan arsitek data yang kompeten untuk mengubah pengetahuan menjadi solusi basis data yang unik untuk membantu mereka menangani dan mendapatkan nilai darinya. 
Arsitek data membutuhkan keterampilan analitis dan inovatif, serta pengetahuan menyeluruh tentang struktur dan metodologi data dalam database.

Mereka perlu berkolaborasi, menjadwalkan, mengatur, dan mengubah kebutuhan bisnis menjadi solusi database. Pemahaman penting tentang Oracle, server Microsoft SQL, dan sistem lain?—?seperti Unix, Linux, Solaris, dan Microsoft Windows. Ada beberapa posisi arsitek data di seluruh negara dan gaji titik nasional rata-rata mulai dari US$140.000an.


 

Desainer UI dan UX (UI and UX Designer)

Desainer UX bertanggung jawab atas perasaan mereka tentang suatu produk atau web. Tugas mereka adalah membidik kebutuhan emosional dan fungsional yang mendasari pengguna dan berkontribusi pada penciptaan pengalaman digital yang menyenangkan berdasarkan temuan tersebut.

Desainer UX melakukan uji kegunaan dan mewawancarai pelanggan untuk mempertimbangkan tujuan dan niat mereka.

Perkembangan seluler dan web sedang berkembang dan posisi ini terus dituntut. Hari ini, seorang desainer UX menerima gaji rata-rata US$ 98.250 dan pasti akan tumbuh di masa depan.

Sedangkan desainer UI, berfokus pada Bentuk dan buat produk pada web atau app wireframe. Tujuan mereka adalah untuk memastikan bahwa setiap titik kontak yang ditemui konsumen dalam interaksi mereka dengan suatu produk bersifat intuitif dan sesuai dengan keseluruhan visi tim.

Dengan keterampilan desain grafis yang baik, pengetahuan dalam pengkodean, dan pemahaman tentang praktik terbaik dalam tata letak web, desainer UI memainkan peran kunci dalam mengembangkan pengalaman pelanggan yang imersif.

Semakin banyak perusahaan yang berkonsentrasi pada peningkatan layanan pelanggan dan ada peluang kerja yang lebih baik untuk peran ini. Upah rata-rata adalah US$ 82.000.

 

Analis Intelijen Bisnis (Business Intelligence Analyst)

Perusahaan telah menggunakan analisis data besar untuk meningkatkan aktivitas penambangan dan pemantauan data mereka. Akibatnya, kebutuhan akan tim akuntansi dan analis intelijen bisnis meningkat secara eksponensial.

Tugas ini termasuk mengubah data mentah menjadi observasi praktis dan menghasilkan laporan yang berfungsi di seluruh organisasi. Mereka yang berhasil dalam posisi ini memiliki keterampilan analitis, pemecahan masalah dan pemecahan masalah yang kuat, keahlian dalam penggunaan kecerdasan bisnis dan perangkat lunak penambangan data dan tabel pivot Excel untuk menganalisis informasi.

Pelatihan di bidang keuangan, bisnis atau sistem informasi biasanya diperlukan. Menyampaikan hasil dan membuat keputusan manajemen senior membutuhkan keterampilan komunikasi tingkat tinggi.

Kompensasi titik tengah analis intelijen bisnis senior saat ini adalah $ 97.500, tetapi perusahaan dapat bersiap untuk membayar lebih. Dan pembayaran yang lebih tinggi tersedia untuk pelamar dengan kredensial tambahan seperti sertifikasi CPA atau pengalaman bisnis.

 

Litigasi / Analis eDiscovery

Litigasi adalah area praktik aktif dengan banyak perusahaan mencari nasihat di bidang yang terkait dengan dari firma hukum luar. Hal ini menyebabkan permintaan akan pengacara dan praktisi dengan keahlian litigasi dan eDiscovery.

Pengusaha biasanya mencari dukungan litigasi / analis eDiscovery dengan pengacara atau sarjana program industri terbaru. Untuk mendukung masalah litigasi dan hubungan dengan perusahaan eksternal dan penyedia layanan, diperlukan keterampilan manajemen proyek yang kuat, perhatian terhadap detail, dan keterampilan interpersonal.

Untuk pelamar dengan pengalaman satu hingga dua tahun, gaji titik tengah adalah US$ 65,250. Ini harus ditingkatkan karena pengacara dan bisnis difokuskan untuk mengikuti perkembangan teknis, keputusan federal dan undang-undang baru.

Perlu ditekankan bahwa semua pekerjaan dimasa depan akan banyak mengalami perubahan baik dalam tergerusnya pekerjaan era lama hingga munculnya jenis perusahaan baru. Segala macam pekerjaan akan semakin tinggi nilai valuasinya apabila terbatas jumlah tenaga ahli berbanding banyaknya permintaan di lingkup bisnis dan masyarakat.

Kini, banyak pula kesempatan magang dan praktik kerja dengan lingkup global yang terbuka untuk berbagai macam keahlian.


Baca Juga: 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Apa Aja Ya?