Brand Mobil Listrik yang Eksis Diperjual Belikan di Indonesia

Ilustrasi Gambar Mobil (Canva.com)

Ilustrasi Gambar Mobil (Canva.com)

Like

Selasa, 3/8/2021 Dunia memang tidak bisa terlepas dari dunia teknologi. Teknologi pun semakin hari semakin canggih dan banyak sekali yang memanfaatkan untuk peluang usahanya dengan memproduksi barang barang baru dan keren.

Baru-baru ini, beberapa keluaran merk mobil sudah menggunakan listrik untuk bisa menyalakan atau menjalankannya. Mobil listrik ini yang diproduksi dapat menjadikan ramah lingkungan terhadap tanah air.

Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian (Menperin) mengungkapkan beberapa sejumlah perusahaan otomotif sudah tertarik untuk mengembangkan kendaraan listrik di dalam negeri. Hal tersebut sejalan dengan perkembangan industri otomotif yang kini masih menjadi salah satu subsektor manufaktur yang mampu berikan kontribusi gemilang.

Mobil Listik di Indonesia pada Tahun 2021

Nah, ada beberapa brand mobil listrik yang eksis diperjual belikan di Indonesia Be-emers, yaitu:


Morris Garage (MG)

Tanggal 15 - 25 April 2021, meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIEXPO Kemayoran dengan memboyong mobil listrik MG ZS Electric Vehicle.

MG ZS EV telah meraih rating bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP, serta bersertifikasi IP67 yang aman untuk dikendarai dan menjadikan MG ZS EV mobil listrik terbaik di masa depan. Mulai dari 461 Juta.

Dan MG ZS EV dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor dengan torsi maksimal 350 Nm.
Motor listrik tersebut dibekali baterai lithium-ion dengan kapasitas daya 44,5 kWh yang diklaim mampu memberikan MG ZS EV jarak tempuh 337 kilometer. Harga MG ZS EV dipatok 1.190.000 baht atau setara Rp 552,9 juta.

Tesla Model S P1000D

Tesla memang termasuk ke dalam daftar developer mobil listrik Indonesia yang sedang naik daun. Tesla memang termasuk ke dalam daftar developer mobil listrik Indonesia yang sedang naik daun. Dengan harga mulai dari 4,4 miliar.
BMW i3

BMW i3 ini, dengan varian mobil listrik murah dari BMW yang mungil dan memiliki spesifikasi tinggi. Ketangguhan salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia ini tidak perlu diragukan lagi.

Terbukti dengan akselerasi mesin mencapai 184 HP, serta puncak torsi hingga 270 Nm. Pengisian daya yang dimiliki pun cukup cepat membuat mobil lebih fleksibel untuk memenuhi kebutuhan kamu. Dengan harga mulai dari 1,32 miliar.

Porsche Taycan

Porsche Taycan model pertama yang menorehkan angka akselerasi paling fantastis, yakni 2,4 detik untuk mencapai 100 km/jam. Mobil dibekali dengan transmisi 2-percepatan dengan sistem kelistrikan 800 v.

Pada varian Turbo S bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 260 km/jam. Kendaraan bertenaga listrik ini memiliki waktu pengisian baterai yang cukup cepat, hanya butuh waktu 22 menit saja untuk mengisi daya 80%. Dengan harga mulai dari 2,85 miliar.

Nissan Kicks E-Power

Nissan Kicks E-Power terbilang masih pantas untuk menjadi salah satu pilihan mobil listrik murah yang patut kamu pertimbangkan. Mobil ini memiliki desain yang cukup elegan dengan sejumlah detail artistik khas Nissan.

Nissan Kicks E-Power memiliki dua jenis mesin, yakni pertama dapur pacu dengan 3 silinder 1.200 cc, dan mesin listrik yang menjadi penopang sekaligus bagian terpenting. Dengan kolaborasi dua mesin ini, Nissan Kicks mampu mencapai titik puncak tenaga di 112 HP dan menghasilkan torsi 260 Nm. Dengan harga 471 Juta.

Lexus UX300e

Tahun 2020, PT Toyota Astra Motor resmi merilis mobil listrik murah pertamanya yakni Lexus UX 300e. Melihat dari segi kapasitas mesin yang ditawarkan sangatlah prima. Mobil ini dibekali baterai sebesar 54,3 kWh sehingga mampu menghasilkan tenaga 2011 HP dan torsi mencapai 300 Nm.

Lexus UX 300e mempunyai daya jelajah sebesar 300 km. Sementara untuk pengisian daya hanya membutuhkan kurang lebih 24 jam agar mobil ini bisa terisi penuh. Di bagian interiornya juga telah dilengkapi dengan sistem entertainment yang lengkap, seperti speaker, layar touch screen dan socket USB yang dijual dengan harga 1,24 Miliar.