Duh, PPKM Bikin Pendapatan Driver Ojol Anjlok!

Ojek Online Illustration Web Bisnis Muda - Bisnis.com

Ojek Online Illustration Web Bisnis Muda - Bisnis.com

Like

Pemberlakuan PPKM level 1-4 yang kembali diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 ini kian memberi dampak yang dirasakan oleh para pengemudi ojek online.

Wiwit Sudarsono selaku Sekretaris Jenderal Perkumpulan Armada Sewa mengatakan bahwa selama penerapan PPKM yang kembali diperpanjang ini, jumlah orderan penumpang menurun sangat drastis. Bahkan dalam sehari, para pengemudi hanya menerima 1-2 orderan.

Baca Juga: Dari PPKM Darurat Menjadi PPKM Level 3 Hingga 4, Apa Bedanya?

Menurutnya, kebijakan yang terlalu terkait kategori warga yang diperbolehkan tetap beraktivitas selama PPKM menyebabkan penurunan jumlah penumpang yang signifikan.

Selama PPKM, hanya sektor penting dan kritis, serta mereka yang memiliki kebutuhan mendesak yang diperbolehkan untuk melaksanakan mobilitas dengan kewajiban untuk memiliki Pekerja Pendaftaran Sertifikat (STRP) atau sertifikat lainnya.


Baca Juga: WFH 100 Persen, Kemenaker Imbau Perusahaan Tetap Beri Upah Penuh

Wiwit pernah mengaku sebelumnya, saat ini para mitra pengemudi hanya berharap pada order pengiriman barang ataupun makanan, meskipun dalam sehari orderan yang diterima juga tidak sebanyak biasanya.

Karena menurutnya, meskipun masih bisa mendapat orderan sebanyak 4-6 kali, itu hanya cukup untuk menutupi biaya hidup harian.

Duh, semoga keadaan segera membaik ya, Be-emers!