ViacomCBS Sepakat untuk Bikin Episode Baru South Park senilai US$900 Juta

South Park Illustration Bisnis Muda - Image: Pixabay

South Park Illustration Bisnis Muda - Image: Pixabay

Like

Ada yang pernah nonton South Park? Kabarnya nih, produsen serial South Park telah menandatangani kesepakatan US$900 juta untuk episode baru South Park.

ViacomCBS, yang merupakan rumah produksi serial South Park sekaligus pemilik MTV dan Nickelodeon itu, telah membuat kesepakatan yang menguntungkan dengan kreator “South Park” Trey Parker dan Matt Stone.

Dilansir New York Post, mereka sudah sepakat untuk membuat episode baru kartun tersebut untuk jaringan Comedy Central dan membuat beberapa film spin-off untuk layanan streaming Paramount+.

Baca Juga: Pelajaran Bisnis dari Ibunya Gian di Animasi Doraemon
 

Jadi Kontrak Termahal South Park

Menariknya nih, kontrak senilai US$900 juta itu rupanya jadi salah satu kesepakatan terkaya dalam sejarah TV. Kontrak tersebut mencakup enam siklus lagi dari kartun dan 14 dibuat untuk streaming film.

New York Post juga mengabarkan bahwa hal tersebut menandakan pentingnya streaming ke ViacomCBS, yang layanan Paramount+-nya mengikuti jejak Netflix.


Selain itu, langkah tersebut juga dinilai bisa membantu ViacomCBS memikat pihak yang berharap untuk membangun perpustakaan film dan acara TV mereka guna bersaing dengan raksasa media seperti Netflix, Disney dan WarnerMedia.

 

South Park Illustration Bisnis Muda - Image: Pixabay

South Park Illustration Bisnis Muda - Image: Pixabay


Makanya, untuk mempercepat pertumbuhan itu, ViacomCBS bakal meluncurkan Paramount+ pada platform Sky milik Comcast di Inggris, Irlandia, Jerman, Swiss, dan Austria pada tahun 2022 sebagai bagian dari “new multi-year deal.”

Dikutip dari NYP, CEO ViacomCBS Bob Bakish mengatakan streaming penting untuk pertumbuhan perusahaan. Buktinya, ViacomCBS mencatat bahwa pada kuartal kedua 2021 pihaknya mampu membukukan laba bersih sebesar US$995 juta, lebih besar dibandingkan pendapatan tahun lalu sebesar US$453 juta.

Menurutnya, pertumbuhan laba tersebut dipicu oleh kekuatan strategi konten yang berbeda dari layanan lain. Sementara itu, hingga akhir Juli 2021, ViacomCBS mencatat lebih dari 42 juta pelanggan di seluruh layanan streamingnya, termasuk Paramount+, Showtime, dan BET+.

Baca Juga: Soul, Menginspirasi untuk Meraih Mimpi