Baru! TikTok Uji Fitur Ala Snapchat

TikTok App Illustration Web Bisnis Muda - Canva

TikTok App Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Platform video-sharing TikTok sedang menguji coba fitur vanishing clips baru mereka yang mirip dengan fungsi Stories di Snapchat, Facebook, dan Instagram.

TikTok Stories akan memungkinkan pengguna untuk melihat konten yang diposting oleh akun yang mereka ikuti selama 24 jam sebelum dihapus. Fitur tersebut muncul bersamaan dengan WhatsApp yang meluncurkan fitur bagi pengguna untuk memposting foto atau video yang hilang setelah dilihat.

TikTok, yang dimiliki oleh ByteDance China, mengatakan kepada BBC bahwa mereka selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitasnya dan memperkaya pengalaman TikTok.

Mereka mengatakan bahwa mereka sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk menghidupkan ide kreatif pembuat konten untuk komunitas TikTok.

Fitur ini disorot oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang membagikan screenshot TikTok Stories di Twitter. TikTok adalah platform media sosial terbaru untuk bereksperimen dengan fitur yang pertama kali dipopulerkan oleh Snapchat. 


Berita itu muncul ketika WhatsApp milik Facebook meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus foto atau video setelah dilihat. Pada fitur "sekali lihat", gambar akan terhapus setelah penerima membukanya untuk pertama kali dan tidak disimpan ke telepon. WhatsApp mengatakan fitur itu ditujukan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas privasi mereka.

Namun, advokat perlindungan anak telah menyatakan keprihatinan bahwa pesan yang hilang secara otomatis dapat membantu menutupi bukti pelecehan seksual terhadap anak.

Pada 3 Agustus, Twitter menghentikan fungsi Fleets-nya yang memungkinkan pengguna memposting foto dan video yang hilang setelah 24 jam. Fleets pertama kali diumumkan pada Maret tahun lalu sebagai tanggapan atas popularitas fitur Stories pada Snapchat dan Instagram.

Selama delapan bulan fitur Fleets tersedia, Twitter menambahkan sejumlah fitur baru, termasuk GIF, stiker, dan teks berwarna. Namun, fitur tersebut tidak digunakan secara luas seperti yang diharapkan perusahaan, yang akhirnya membuat Twitter memutuskan untuk menghapus fitur tersebut.

Menurut kamu, penting nggak sih fitur ala Snapchat di TikTok, Be-emers?