Olimpiade 2020 Resmi Ditutup, Siapakah yang Jadi Juara?

Ilustrasi Gambar Bendara Negara dan Logo Olimpiade 2020 Bisnis Muda (Canva dan Google)

Ilustrasi Gambar Bendara Negara dan Logo Olimpiade 2020 Bisnis Muda (Canva dan Google)

Like

Senin, 9/8/2021, Hallo Be-emers udah pada tau belum sih kalo Olimpiade 2020 itu ternyata udah selesai loh.. Tapi, tunggu dulu, pasti kalian belum tau kan siapa juaranya? Kira-kira, Indonesia ada di urutan keberapa kah?

Olimpiade 2020 sudah resmi ditutup sejak hari Minggu, 8 Agustus 2021. Olimpiade 2020 berlangsung  selama kurang lebih 2 minggu.

Ternyata, pagelaran acara ini pernah mengalami pro dan kontra lantarannya yang diadakan di saat pandemi Covid-19.  Akhirnya dengan segala perdebatan dan segala macam pembatasan ketat termasuk laga tanpa penonton, Olimpiade Tokyo bisa terlaksana hingga selesai.

Presiden IOC Thomas Bach menyebut penyelenggaraan Olimpiade ini sebagai simbol harapan di tengah pandemi yang tengah melanda.

Upacara penutupan Olimpiade di Tokyo 2020 terksanakan di Olympic Stadium yang berlangsung sederhana di tengah keprihatinan akibat pandemi Covid- 19 yang belum berhenti hingga saat ini.


Rangkaian pada acara penutupan Olimpiade 2020 dimulai dengan bendera 205 negara peserta yang dibawakan oleh para atlet dan sukarelawan yang dapat masuk ke tengah lapangan dengan membentuk lingkaran.

Kemudian para atlet dari seluruh negara masuk ke lapangan. Tetapi, Indonesia sendiri sudah tak mengirimkan atlet di upacara penutupan ini karena seluruh atlet Indonesia sudah lebih dulu pulang ke Tanah Air.

Be-emers, siapa yang tau juara umumnya? Ternyata juara umumnya dimenangkan oleh Amerika Serikat loh, dan Amerika Serikat hanya unggul tipis dari China!

Klasemen Medali yang didapatkan:

Amerika Serikat menyalip China untuk menguasai puncak daftar sebagai pemenang medali di Olimpiade Tokyo 2020. Yang dapat meraih tiga medali emas pada hari terakhir kompetisi yang jatuh pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 kemarin.

Amerika Serikat dapatkan mengoleksi 39 medali emas, 41 medali perak, dan 33 medali perunggu.

China menempati posisi kedua dengan mendapatkan 38 medali emas, 32 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Tidak lupa untuk Indonesia yang juga mendapatkan medali. Kita harus tetap bangga, ya!

Indonesia meraih urutan ke-55. Indonesia mendapatkan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.