Adidas Jual Reebok ke Grup Brand Ini Senilai US$2,5 Miliar!

Adidas Jual Reebok Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Adidas Jual Reebok Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Adidas kini telah resmi berpisah dengan Reebok nih, Be-emers. Brand olahraga yang sudah mendunia itu pun dikabarkan telah menjual Reebok, anak usahanya.

“The Three Stripes”, sebutan untuk Adidas, telah setuju untuk menjual Reebok ke Authentic Brands Group Inc.. Dilansir dari laman Hypebeast, produsen sepatu asal Jerman itu menjual Reebok dengan nilai US$2,5 miliar!

Kesepakatan penjualan Reebok ke Authentic Brands Group Inc. pun kesepakatan tersebut diperkirakan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2022.

Melalui pernyataan CEO Adidas Kasper Rorsted, dikutip Hypebeast, dirinya sangat berterima kasih karena Reebok telah menjadi bagian dari keluarganya selama beberapa tahun.

“Reebok telah menjadi bagian berharga dari adidas, dan kami berterima kasih atas kontribusi merek dan tim di baliknya untuk perusahaan kami,” -CEO Adidas Kasper Rorsted (Hypebeast)


Kasper juga mengatakan, dengan adanya akuisisi ini, pihaknya yakni Reebok bakal ada di posisi yang tepat untuk kesuksesan dalam jangka panjang. Sementara itu, pihak Authentic Brands Group Inc. pun merasa terhormat karena telah dipercaya untuk membawa Reebok ke depannya.

Founder sekaligus CEO Authentic Brands Group Inc. Jamie Salter pun mengungkapkan kalau langkah akuisisi tersebut menjadi tonggak penting bagi pihaknya dalam berkomitmen untuk integritas, inovasi, dan nilai Reebok.


Buat kamu yang belum tahu, Authentic Brands Group Inc. merupakan perusahaan manajemen merek yang berbasis di New York. Authentic Brands Group Inc. telah punya lebih dari 30 merek yang ada di bawah manajemennya, termasuk Barneys dan Brooks Brothers.

Di sisi lain, Adidas kini tengah memfokuskan upaya untuk menjalankan strategi “Own the Game”. Hal itu dilakukan untuk tumbuh dalam industri yang menarik, mendapatkan pangsa pasar, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan.

Adapun, Reebok pertama kali dibawa ke bawah payung Adidas pada tahun 2006. Saat itu, Adidas mengakuisisi Reebok -yang didirikan di Inggris oleh J.W. Foster tahun 1985- senilai US$3,6 miliar.

Kamu tim Adidas atau Reebok nih, Be-emers?

Baca Juga: 
Jadi Kontroversi, Begini Tindakan Nike Soal Satan Shoes yang Dilengkapi Darah Manusia