Bikin Kaget! Ini Khasiatnya Minum Air Rebusan Lemon

Khasiat buah lemon (Sumber gambar: orami.co id)

Khasiat buah lemon (Sumber gambar: orami.co id)

Like

Buah yang kaya akan vitamin C ini memang sudah dikenal lama memiliki segudang manfaat. 

Bahkan manfaat lemon tidak sebatas untuk kesehatan saja, melainkan untuk kecantikan juga. Sehingga, banyak wanita yang memburu buah ini karena khasiatnya yang bagus untuk kulit. 

Dilansir dari grid.id, lemon dipercaya dapat menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit wajah. Akan tetapi, pernahkah kamu mencoba untuk minum air rebusan lemon? 

Mengandung segudang manfaat, apalagi jika dikonsumsi sebelum tidur. Saat minum air lemon secara langsung, tidak semua nutrisi supernya dapat kamu rasakan termasuk dari bagian pulpa dan bagian kulit lemon. 

Maka, dengan merebus lemon tanpa memeras sarinya dapat membantu kamu mendapatkan semua nutrisinya. Cara membuatnya pun cukup mudah.


Kamu cukup menyiapkan 6 buah lemon, air putih dan madu. Iris 6 buah lemon tersebut menjadi dua bagian masing-masing dan tambahkan air ke dalam panci. Rebus sampai 3 menit. 

Setelah mendidih, diamkan selama 10-15 menit agar dingin. Angkat dan tuangkan air rebusan lemon ke dalam gelas. Untuk mendapatkan rasa yang lebih baik, kamu bisa menambahkan madu ke dalamnya. Minum sebelum tidur. 

Dan keesokannya kamu akan merasakan beberapa manfaat bagi tubuh kamu diantaranya:

1. Membersihkan kulit agar terlihat cantik 
2. Membantu pencernaan dan mengatur metabolisme 
3. Menyeimbangkan tingkat pH tubuh 
4. Membersihkan tubuh dari racun 
5. Menyegarkan napas 
6. Membantu proses penyembuhan 
7. Mencegah depresi 
8. Hidrat sistem limfa

Selain itu, manfaat lainnya dari minum air rebusan lemon dapat membantu memulai hari dengan kulit yang cantik, sehat, terhidrasi, serta menjadikan hari yang bahagia dan selalu dipenuhi dengan energi yang positif.

Selamat mencoba :)