Isi Kegabutan Masa Karantina dengan Kreativitas Dekor Kamar

dekor kamar ala pinterest

dekor kamar ala pinterest

Like

Gabut dikeluhkan banyak orang akibat karantina mandiri yang harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Namun, ada juga sebagian orang memaknai dengan bersyukur karena dapat berkumpul dengan keluarga. Hal ini dikarenakan, pada hari biasa, mereka disibukkan dengan setumpuk pekerjaan. Akibatnya pada akhir pekan, mereka habiskan dengan istirahat yang berimbas pada kebersamaan keluarga yang tidak optimal. 

Di sisi lain, di era pandemi ini, banyak orang yang melakukan terobosan baru. Tak melulu tentang sesuatu hal yang besar, kita pun dapat melakukan terobosan baru dari hal yang kecil. Mendekor kamar misalnya. Dari sesuatu hal yang kecil, seperti mendekor kamar, mungkin bisa membuat moodmu semakin membaik akibat kebosanan yang melanda karena pandemi ini. 

Jika kamu sedang berhemat akibat Covid-19 ini, kamu bisa memulai dengan


1. Memilih barang-barang
 
Pilihlah barang-barang yang masih diperlukan dan tidak di perlukan. Lihat apakah di kolong tempat tidurmu masih ada buku-buku jaman sekolah, mending dijual saja ke tukang loak, kamu bisa dapat uang atau diberikan kepada saudara atau orang lain yang membutuhkan. Itu juga lebih berguna. 
Lalu lihat lemari pakaianmu, adakah baju yang sudah kekecilan, atau baju sudah tidak pernah kamu pakai? Keluarkan. Bisa dijual sebagai preloved atau dikasih ke yang lebih membutuhkan. 
Lihat juga di meja riasmu, adakah kosmetik kadaluarsa yang seharusnya kamu buang? Buang semuanya. Simpan tempat kosmetik yang dapat dijadikan kreasi diy. Jelajahi lagi kamar mu, adakah yang perlu disingkirkan?.


Sudah memilih barang? Kini saatnya kamu untuk


2. Menata kamar

Tatalah kamar sesuai keinginan mu. Dimana kamu harus meletakkan lemari, meja belajar, ataupun tempat tidur. Lebih baik lagi jika kamu memikirkan untuk menata kamar agar dapat digunakan kerja saat dirumah.
Pastikan gantungan bajumu tidak terlihat saat sedang kuliah ataupun meeting menggunakan zoom atau yang bersifat daring. Sudah menata kamar sesuai keinginanmu?

Lalu kamu perlu untuk 

3. Membuat kamarmu senyaman mungkin. Tak perlu dibikin mewah seperti kamar selebgram. Kamu hanya cukup membuat kamarmu nyaman. Tak perlu wallpaper yang pada akhirnya membuat kamarmu kelihatan norak. Usahakan tak perlu ada budget yang keluar. Gantilah seprei kasurmu, bersihkan selalu sebelum tidur. Pilih desain yang paling sederhana, melalui internet.

4. jika memang ingin menghias kamarmu agar terlihat berbeda tampilannya, gunakan uangmu hasil menjual baju pre-loved ataupun buku-buku yang sudah kamu loakkan. Usahakan jangan pernah menyentuh uang utama dari penghasilanmu. Kita tidak pernah tahu sampai kapan pandemi ini selesai. Menurut Lusi Permata Sari dalam artikelnya yang berjudul Mengatur Keuangan di Masa Pandemi dalam website bisnismuda.com , menyebutkan bahwa tentukan apa yang paling penting, lalu putuskan hal yang perlu anda dihilangkan, kurangi atau temukan solusi kreatif untuk pengeluaran opsional lainnya.

Tetap semangat mengasah kreativitas di era pandemi ini harus diperlukan agar kita tidak terbuai dengan banyaknya waktu yang mungkin telah terbuang.