Jumlah Kekayaan Bambang Pamungkas di Masa Pensiunnya

Soccer (Sumber gambar: Image by S. Hermann & F. Richter from Pixabay)

Soccer (Sumber gambar: Image by S. Hermann & F. Richter from Pixabay)

Like
Pada akhir tahun 2019 lalu, Bambang Pamungkas sempat menjadi trending di Twitter, awalnya warganet cuman dapat mengira kalau lelaki yang akrab dipanggil BePe ini akan 'gantung sepatu'. Ternyata pada 17 Desember 2019, setelah selesai berlaga di Liga 1 Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Bambang Pamungkas siap pensiun dari olahraga persepakbolaan.

Ketetapannya untuk meninggalkan karirnya sebagai football athelete memang sudah dipikirkan matang-matang, tapi BePe tidak menyampaikan secara langsung gimana planning dia selanjutnya. Dikutip dari berita sport di Detik, "Saya tidak akan menjauh dari sepakbola, tapi tidak akan terlalu dekat dengan sepakbola," kata BePe dalam konferensi pers.

Jika kita lihat track record-nya, BePe pernah dulunya menjadi pemegang rekor terbanyak (caps) dan Top Scorer untuk Indonesia dengan dari 77 penampilannya berhasil mencetak 36 gol. Pantas saat di tahun 2016 lalu, ia  dikontrak oleh Persija hingga Rp 1,3 miliar setahun.

Kalau melihat total aset ataupun kekayaan BePe, ternyata pendapatannya bukan hanya dari atlet saja, ia juga pernah menerbitkan buku yang berjudul BEPE20: Ketika Jemariku Menari dan aktif menjalankan bisnisnya di media olahraga. BePe bekerjasama dengan Darius Sinathrya untuk membuat portal berita online mengenai olahraga, bahkan dari media online ini ia mendapatkan profit hingga 3 miliar per tahunnya.

Dilansir dari website Top Richest, kekayaan BePe mencapai US$5,4 juta atau Rp 72 miliar pada tahun 2018 lalu. Namanya terpampang di posisi ke-6 dari 10 atlet terkaya di Indonesia. Dengan prestasinya di dunia olahraga dan bisnis ini membuat BePe siap menjalani masa pensiunnya.