Ramai Diperbincangkan, Ini Sejumlah Tokoh Publik yang Memilih untuk Childfree

Tokoh Publik yang Pilih Childfree Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram

Tokoh Publik yang Pilih Childfree Illustration Web Bisnis Muda - Image: Instagram

Like

Belakangan, jagat media sosial ramai memperbincangkan soal Childfree nih, Be-emers. Konsep Childfree pun mulai populer seiring dengan banyaknya tokoh publik yang memilih untuk tidak memiliki anak.

Memasuki kehidupan pernikahan, dua orang yang berpasangan umumnya akan memiliki anak. Namun, tak selamanya hal itu berlaku bagi semua pasangan yang sudah menikah lho.

Pernikahan merupakan komitmen yang dibangun oleh dua orang. Makanya, jika keduanya sepakat untuk tidak memiliki anak, sebenarnya hal itu sah-sah saja lho, Be-emers.

Di Indonesia sendiri, belum ada peraturan yang mewajibkan pasangan suami istri untuk memiliki anak. Sebab, punya atau tidak punya anak adalah hak dari pasangan yang sudah menikah.

Meski begitu, tak semua kalangan masyarakat bisa menerima keputusan tersebut. Makanya, setiap ada yang memutuskan untuk tidak punya anak alias Childfree, kerap kali menuai pro dan kontra di lingkungan keluarga hingga masyarakat luas.


Baca Juga: Heboh di Media Sosial, Apa Itu Childfree?

Begitu juga yang dilakukan oleh sejumlah tokoh publik ini. Meski menuai pro dan kontra, mereka tetap mantap pada pilihannya untuk memilih Childfree nih.
 

Gita Savitri Tegas Memilih Childfree

Nama Gita Savitri populer berkat video-videonya yang inspiratif di Youtube. Selain itu, Gita yang sudah menikah ini juga aktif di media sosial sebagai influencer, kreator konten, dan juga penulis buku lho!

Enggak hanya membagikan hal inspiratif soal kehidupannya di Jerman, Gita juga sering mengutarakan opininya, termasuk soal keputusannya memilih untuk tidak memiliki anak alias Childfree. Nah, dari sini lah, Gita mulai banyak menerima dukungan dan kritik secara bersamaan.

 

Gita Savitri - Image: Instagram Gita Savitri Devi

Gita Savitri - Image: Instagram Gita Savitri Devi


Dikutip dari konten yang diunggah Gita Savitri, dirinya dan sang suami memutuskan untuk menerapkan Childfree karena adanya ketakutan akan masa depan sang anak. Meski begitu, Gita enggak bermaksud menganggap kalau memilih untuk enggak punya anak itu artinya menolak rezeki kok.

Banyak yang mendukung keputusannya, banyak juga yang menentang. Namun, Gita tetap pada pendiriannya bersama sang suami untuk menerapkan Childfree di kehidupan pernikahannya.
 

Cinta Laura Kiehl Didukung Orang Tua untuk Childfree

Baru berulang tahun pada 17 Agustus lalu, Cinta Laura Kiehl memang dikenal sebagai salah satu tokoh publik yang cerdas nih. Bukan hanya cerdas secara akademik, wanita lulusan University of Colombia itu punya opini-opini yang menarik soal kehidupan sosial, salah satunya soal Childfree.

Sama seperti Gita Savitri, meski kini Cinta belum menikah, ia sudah memutuskan untuk menerapkan Childfree di kehidupan pernikahannya kelak. Dikutip dari video di kanal Youtube The Hermansyah A6, Cinta mengungkapkan kalau pikirannya belum sampai ke titik bahwa ia akan memiliki anak.

 

Cinta Laura - Image: Instagram Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura - Image: Instagram Cinta Laura Kiehl


Dengan kata lain, Cinta menyatakan bahwa keinginan untuk melahirkan dan memiliki anak itu belum ada. Bahkan, keputusan Cinta Laura untuk enggak menikah dan enggak punya anak juga didukung oleh orang tuanya lho!

Namun, itu bukan keputusan yang main-main nih. Bagi Cinta, ia masih betah untuk sendiri karena ia punya tujuan hidup lain yang ingin dicapai.

Enggak cuma itu, Cinta menilai, populasi manusia di Bumi ini sudah terlalu banyak. Untuk itu, ia bahkan lebih memilih untuk mengadopsi seorang anak yang kurang beruntung ketimbang harus melahirkan dan menambah populasi manusia di Bumi.

Siapa lagi tokoh publik yang memilih untuk enggak memiliki anak alias Childfree?

Next, ke halaman selanjutnya yuk!