Ramai Diperbincangkan, Ini Sejumlah Tokoh Publik yang Memilih untuk Childfree

Like

Chef Juna Rorimpandey Tak Paksa Pasangan Punya Anak

Popularitasnya sebagai seorang chef handal dan dikenal tegas serta galak, rupanya enggak menjadikan Chef Juna sebagai pribadi yang 100 persen cuek. Bahkan, Chef Juna justru sangat peduli terhadap pasangannya lho.

Buktinya, Chef Juna mengungkapkan kalau dirinya sangat menghargai keputusan pasangannya nanti apabila tidak ingin memiliki anak.

“If my wife wants kids, we have kids. If my wife doesn’t want kids, then we don’t have to have kids,” -Chef Juna


Chef Juna - Image: Instagram Chef Juna Rorimpandey

Chef Juna - Image: Instagram Juna Rorimpandey


Dikutip dari pernyataannya di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Juna Rorimpandey mengungkapkan alasan kenapa dirinya melakukan hal tersebut. Chef Juna tak mau jika kelak sang istri yang notabene harus mengandung dan melahirkan, merasa tersiksa akan hal itu jika tidak menginginkannya.

Chef Juna justru akan cuek terhadap stigma masyarakat atau bahkan kritik yang datang kepadanya jika ia memilih melakukan hal itu. Baginya, setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing.
 

Oprah Winfrey: Takut Kelak Sang Anak Akan Membencinya

Menjadi host terkenal di dunia, Oprah Winfrey juga merupakan salah satu orang tersukses di dunia. Namun, hal itu enggak bikin Oprah berpikir untuk punya anak nih, Be-emers.

 

Oprah Winfrey - Image: Instagram Oprah

Oprah Winfrey - Image: Instagram Oprah



Soalnya, dikutip dari Insider, Oprah menilai bahwa karirnya yang membuat dirinya memiliki jadwal padat justru bisa mencegahnya untuk menjadi ibu yang baik. Bahkan, ia menilai, jika ia punya anak, anak-anaknya akan membenci dirinya.
 

Miley Cyrus Khawatir Punya Anak di Tengah Bumi yang Memprihatinkan

Menjadi selebriti sejak kecil, membuat popularitas Miley Cyrus sudah enggak diragukan lagi. Meski begitu, kehidupan pribadinya kerap menuai kontroversi.

Namun, mantan artis Disney itu selalu punya alasan logis terhadap segala keputusan hidupnya lho. Salah satunya yakni dengan memilih Childfree atau enggak ingin memiliki anak.

 

Miley Cyrus - Image: Instagram Miley Cyrus

Miley Cyrus - Image: Instagram Miley Cyrus


Dilansir dari laman Harpers Bazaar, Miley Cyrus mengatakan bahwa keputusannya untuk tidak memiliki anak didasarkan pada alasan lingkungan nih, Be-emers. Baginya, keadaan Bumi yang sudah memprihatinkan, membuatnya merasa kasihan kepada anaknya kelak.

Adapun, sejumlah selebriti dunia seperti Jennifer Aniston, Seth Rogen, hingga Christopher Walken juga memilih untuk Childfree lho.

Gimana, kalian setuju enggak dengan konsep hidup Childfree?