Berhasil Karena NFT, Bocah 12 Tahun Dapatkan Rp 5,7 Miliar!

Benyamin Ahmed Illustration Web Bisnis Muda -

Benyamin Ahmed Illustration Web Bisnis Muda -

Like

Selama liburan sekolah, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dari London telah menghasilkan sekitar £290.000 atau sekitar Rp 5,7 miliar, dari penjualan serangkaian karya seni pixelated yang disebut Weird Whale kepada NFT.

Untuk membuat sertifikat kepemilikan digital yang dapat dibeli dan dijual, karya seni dapat ditukar sebagai token dengan menggunakan NFT.

Penghasilan Benyamin Ahmed disimpan dalam bentuk mata uang kripto Ethereum yang bisa dijual. Nilai mata uang tersebut bisa saja naik ataupun turun, akan tetapi pihak berwenang tidak akan memberikan bantuan jika mata uang itu diretas.

Teman-teman sekelas Benyamin masih belum mengetahui nilai dari kripto yang telah ditemukannya, meskipun ia telah membuat video YouTube tentang hobinya itu.

Imran, Ayah dari Benyamin yang merupakan seorang software developer yang bekerja di keuangan tradisional, mendorong Benyamin dan saudaranya, Yousef, untuk mulai coding pada usia lima dan enam tahun. Dengan begitu, anak-anak memiliki keuntungan dari jaringan ahli teknologi yang kuat.


Imran mengatakan bahwa itu merupakan sedikit latihan yang menyenangkan. Ia juga menyadari bahwa anak-anaknya benar-benar menerimanya dan mereka cukup baik di bidang tersebut. Mereka melakukan latihan dengan 20 sampai 30 menit coding perharinya, bahkan di hari libur.

Weird Whales adalah koleksi seni digital kedua Benyamin, set yang terinspirasi dari Minecraft yang sebelumnya terjual kurang baik.

Benyamin menggunakan programnya sendiri untuk membuat kumpulan 3.350 paus tipe emoji digital yang terinspirasi dari gambar meme paus berpiksel yang terkenal dan gaya seni digital yang populer. Saat ini, Benyamin sedang mengerjakan koleksi ketiganya yang bertemakan superhero. 

Imran percaya bahwa putranya tetap mengikuti peraturan undan-undang hak cipta dan sama sekali tidak melanggarnya. Ia juga telah melibatkan pengacara untuk meninjau karyanya.

Saat ini tren dari NFT telah membagi dunia seni. Bahkan, banyak artis yang mengatakan bahwa mereka merupakan jalur pendapatan tambahan yang berguna dan masih banyak orang yang bercerita tentang penjualan yang tinggi. Tetapi, rasa ragu juga tetap ada, terutama mengenai realisasi investasi jangka panjang.

Charles Allsopp, seorang mantan juru lelang Christie mengatakan kepada BBC News bahwa berinvestasi kepada mereka itu tidaklah masuk akal.

Wah keren ya, Be-emers! Di umur segitu, dia sudah bisa jadi miliarder!