Google Kembali Tunda Kerja dari Kantor Hingga Januari 2022, Kenapa Ya?

Google Tunda Masuk Kantor Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Google Tunda Masuk Kantor Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Siapa yang kangen bekerja di kantor selama pandemi Covid-19? Sayangnya, kantor Google kabarnya terpaksa harus menunda kembali untuk memperbolehkan karyawannya bekerja dari kantor hingga Januari 2022 nih, Be-emers.

Pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan dan kegiatan manusia. Salah satunya yakni dengan menjalankan Work From Home (WFH).

Dulu, para pekerja harus datang ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaannya. Namun kini, dengan adanya pandemi Covid-19, mobilitas kita dalam bekerja pun mulai terbatas dan pekerjaan diselesaikan di rumah secara online.

Di satu sisi, WFH juga punya manfaat dan kekurangannya tersendiri lho. Dikutip dari laman CoHive, manfaat WFH bagi karywan yakni hemat waktu dan ongkos karena tidak perlu berangkat ke kantor, lebih fleksibel, hingga produktivitas meningkat.

Namun, WFH juga kerap kali menjadi keluhan bagi karyawan nih, Be-emers. CoHive menyebutkan, sejumlah kekurangan dari WFH antara lain biaya listrik yang bertambah, koordinasi pekerjaan menjadi kurang lancar, hingga berkurangnya motivasi kerja.


Baca Juga: Korea Selatan Paksa Apple dan Google Terapkan App Store serta Play Store ke Sistem Pembayaran Lain

Nah, sebagai perusahaan teknologi kelas dunia, Google pun diketahui harus kembali mempekerjakan karyawannya dari rumah nih. Padahal, sejumlah perusahaan lain sudah mulai mengizinkan karyawannya untuk kembali bekerja di kantor lho.
 

Menghindari Risiko Penyebaran Covid-19 Varian Delta

Diketahui dari The New York Times, Google kembali memundurkan tanggal untuk masuk kantor ke tanggal 10 Januari 2022. Padahal, sebelumnya Google dikabarkan telah siap untuk menjalani aktivitas di kantornya.

Keputusan tersebut diambil Google seiring dengan penyebaran Covid-19 varian Delta yang sangat menular. 

Kenapa tanggal 10 Januari 2022? Soalnya, dikutip The New York Times, Chief Executive Alphabet Google Sundar Pichai mengatakan bahwa setelah 10 Januari, kantor di berbagai negara dan lokasi akan menentukan sendiri kapan harus kembali bekerja normal di kantor.

Sekedar info nih, Google sebenarnya sudah beberapa kali menunda kapan karyawannya akan kembali bekerja di kantor lho.

Baca Juga: Google Ubah Praktik Iklan Global, Kenapa Ya?

Sebelumnya, Google memundurkan tanggal Work From Office (WFO) dari September hingga Oktober dan mengumumkan bahwa mereka akan mewajibkan karyawan yang kembali ke kantor untuk divaksinasi.

Nah, kalau memang benar Google bakal kembali bekerja di kantor pada Januari 2022, itu artinya Google sudah menjalankan WFH secara penuh selama dua tahun lho!

Gimana dengan kantor kalian? Sudah mulai kembali bekerja normal di kantor atau masih WFH nih?