Pengguna Twitter, Sudah Siap Beri Tip Lewat Bitcoin?

Twitter & Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Twitter & Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Mungkin sudah banyak yang mengetahui, tepat pada bulan Mei 2021, Twitter memperkenalkan fitur barunya bernama Tip Jar.

Tip Jar adalah sebuah fitur yang dapat digunakan untuk memberikan uang atau tip kepada akun yang dianggap favorit atau dianggap membawa banyak influence. Tip yang diberikan sebagai bentuk dukungan atau apresiasi entah untuk sosoknya atau bahkan cuitan tweetnya.

Sedikit demi sedikit, mulai dari kreator konten, jurnalis, selebtwit, hingga orang-orang yang terbilang memiliki spotlight di platform Twitter sudah mengaktifkan Tip Jar yang bisa ditemukan di laman profil, tepatnya di samping username dengan ikon berupa seperti ikon uang.

Alasan Tip Jar ini dibuat karena melihat banyak sekali akun Twitter yang melampirkan akun PayPal pada bio atau bahkan tweet yang sudah terbilang viral.

Tip Jar sendiri awalnya dapat disalurkan lewat pihak ketiga seperti Bandcamp, Cash App, PayPal serta Venmo.


Namun, seperti yang diketahui, CEO Twitter Jack Dorsey terbilang memiliki obsesi yang tinggi terhadap Bitcoin. Sehingga, ada kabar baik seputar Tip Jar yang memiliki rumor sebentar lagi akan menjadikan Bitcoin sebagai opsi dalam pembayaran Tip Jar.

Baca Juga: CEO Jack Dorsey Sebut Bitcoin Bakal Jadi Bagian dari Twitter

Menghimpun dari Ubergizmo, tepat pada Kamis (02/09/2021) pihaknya membeberkan sepertinya Twitter sebentar lagi akan melibatkan Bitcoin dalam opsi pemberian tip pada fitur Tip Jar.

Selaras dengan itu, Jack Dorsey juga pernah menegaskan kepada investor bahwa Bitcoin di masa depan akan menjadi penting bagi keberlangsungan roda bisnis setiap perusahaan.

Melansir dari Whiteboardjournal, rumor itu semakin diperkuat dengan beberapa kode yang diberikan oleh cuitan Kayvon Beykpour selaku Head of Consumer Product Twitter yang menanggapi retweet peneliti Alessandro Paluzzi.

Alessandro Paluzzi menulis cuitan, bahwa dirinya sadar Twitter sedang mempersiapkan masuknya Bitcoin dalam opsi pembayaran Tip Jar. Tak berselang lama, cuitan tersebut ditanggapi oleh Kayvon Beykpour dengan konotasi yang dapat diartikan ‘soon’ atau akan hadir sebentar lagi.

Tapi hingga kini, belum ada informasi resmi mengenai tanggal atau waktu tepatnya terkait hadirnya Bitcoin ini. Akan tetapi sudah diketahui bahwa nantinya tip cryptocurrency akan dilakukan lewat Bitcoin Lightening Network tanpa ada potongan sedikitpun.