Heboh, Terjual Clipart Batu EtheRock dari Kegilaan Pasar NFT Seharga Rp4,3 Miliar!

Gambar Batu EtheRock - Google Image

Gambar Batu EtheRock - Google Image


Jagat media sosial ramai gara-gara pasar NFT yang semakin meledak. Belum lama ini, dunia kripto dihebohkan oleh clipart batu yang terjual di pasar NFT.

Clipart batu Etherock itu disebut-sebut termasuk salah satu simbol dari status di antara perdagangan kripto. Dilansir dari vice.com, banyak yang menduga bahwa NFT (Non-Fungible Token) merupakan produk seni kripto yang sedang tren untuk paling lama setahun belakangan.

Padahal, produk yang dikemas dalam pasar kripto itu sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Salah satunya adalah projek Etherock yang sudah berjalan dari tahun 2017 lalu.

Yang menjadikan NFT Etherock bisa mahal, karena NFT yang tersedia dalam “cetak” itu terbatas hanya ada 100 kopi saja. Setiap pemilik batu tersebut juga memiliki kode yang unik agar sulit untuk direplikasikan.

Clipart baru EtheRock ini harganya baru saja meledak di akhir Juli 2021. Mengutip dari Infakta.com, clipart EtheRock ini adalah proyek dari NFT yang terlihat hanya main-main, tidak ada yang diistimewakan dari gambar batunya sendiri.


Tetapi ada yang membuatnya unik dan bisa terjual mahal, yaitu ada pada bentuk ukuran yang tidak sama. Selain itu, warna-warnanya tidak akan sama juga dari 100 NFT batu EtheRock yang ada.

Padahal, sumber gambar EtheRock ini berawal dari koleksi Clipart yang bebas dari loyalti.

Harga EtheRock juga diketahui meledak setelah salah satu dari penggila kripto yaitu Vaynerchuk menyinggung soal gambar batu tersebut di NFT.

Sekedar info, untuk harga termahal pada satu edisi EtheRock ini bisa mencapai 95,2 Ethereum (ETH) atau sebesar Rp4,3 miliar.

Ada 581 transaksi EtheRock yang berlangsung di 2-14 Agustus 2021. Berikut beberapa orang yang membeli Batu EtheRock:
  • Mogul, yang baru berusia 31 Tahun membeli Clipart baru EtheRock ini dengan harga 187 Etherum. (dilansir dari Hypeabis.id)
  • Maximilian Zim, pemuda 25 tahun yang awalnya hanya ingin FOMO saja (pamer) tetapi malah sekarang juga ikut membeli EtheRock pada edisi 62 dengan harga 9 Etherum alias sebesar Rp360 juta. (mengutip dari Infakta.com)
  • Justin Sun, seorang pemuda lak-laki yang baru saja berusia 31 tahun yang juga merupakan CEO TRON, ikut menghabiskan US$611.710 dengan sebesar 8,7 miliar pada sebuah Clipart batu NFT EtheRock.

Clipart batu EtheRock ini diproduksi dalam berbagai warna yang berbeda-beda, termasuk empat batu berwarna kebiru-biruan dan batu lainnya berwarna abu-abu.

Seperti yang dituliskan pada website EtheRock,

“Batu virtual ini tidak memiliki tujuan lain selain dapat diperjualbelikan, Batu ini hanya akan memberikan kesan rasa bangga. Rasa bangga sebagai 1 dari 100 orang yang memiliki atau membeli batu EtheRock yang ada,"