CEO Jack Dorsey Sebut Bitcoin Bakal Jadi Bagian dari Twitter

CEO Twitter Bakal Gunakan Bitcoin Illustration Bisnis Muda - Canva

CEO Twitter Bakal Gunakan Bitcoin Illustration Bisnis Muda - Canva


Enggak cuma Elon Musk, CEO Twitter Jack Dorsey juga diketahui “terobsesi” sama Bitcoin nih. Bahkan, Dorsey telah mengkonfirmasi kepada investor bahwa bitcoin akan menjadi "bagian besar" dari masa depan Twitter lho!

Dilansir Techcrunch, Dorsey mengkonfirmasi hal tersebut karena adanya peluang untuk mengintegrasikan cryptocurrency ke dalam produk dan layanan Twitter. Layanan yang dimaksud tersebut antara lain perdagangan, langganan, serta layanan baru kayak Twitter Tip Jar dan Super Follows.

Buat kamu yang belum tahu nih, sebenarnya Jack Dorsey itu memang telah jadi pendukung bitcoin yang setia selama bertahun-tahun. Meski, penerapan aset kripto ke dalam Twitter belum dijabarkan secara jelas, tapi Dorsey sudah sering secara terbuka menggembar-gemborkan cryptocurrency nih, Be-emers.

Baca Juga: Square, Perusahaan Milik CEO Twitter, Bakal Kembangkan Hardware Wallet untuk Bitcoin
 

Bentuk Obsesi Jack Dorsey pada Bitcoin

Ibarat lagi pacaran, Jack Dorsey “bucin” banget nih sama Bitcoin. Buktinya, diketahui dari Techcrunch, baru-baru ini Dorsey mengucurkan dana bitcoin senilai US$23,6 juta dengan Jay Z!

Bahkan, Dorsey mengumumkan rencana untuk memimpin perusahaannya yang lain seperti Square, ke dalam pasar layanan keuangan terdesentralisasi melalui Bitcoin. Adapun, diketahui Square juga tahun ini mengakuisisi saham mayoritas di layanan musik TIDAL milik Jay-Z, dengan tujuan teknologi blockchain dan cryptocurrency dapat mengubah bisnis musik.


Enggak berhenti sampai di situ, Dorsey pun menjuluki bitcoin sebagai salah satu dari tiga tren utama untuk masa depan Twitter lho! Selain Bitcoin, AI (Artificial Intelligence) dan desentralisasi juga dikejar oleh Twitter melalui inisiatif “Bluesky”.

 

Alasan Jack Dorsey Jadikan Bitcoin sebagai Masa Depan Twitter

Jack Dorsey mulai semakin aktif menggembar-gemborkan Bitcoin pada investor di kuartal kedua 2021. Saat itu, Twitter juga telah melaporkan kinerja keuangannya.

Menurut Dorsey, Bitcoin bisa membantu perusahaan bergerak lebih cepat dalam hal ekspansi produknya. Bahkan, Dorsey menyebutkan bahwa Bitcoin merupakan "kandidat terbaik" untuk menjadi "mata uang asli" internet.

Menurutnya, kalau internet punya mata uang asli, pihaknya bisa bergerak lebih cepat dengan sejumlah produk seperti Super Follows, Commerce, Subscriptions, hingga Tip Jar. Enggak cuma itu, Dorsey menilai, Twitter bisa menjangkau setiap orang di planet ini dengan Bitcoin.

Menariknya nih, Techcrunch juga menyebutkan kalau Jack Dorsey menunjukkan Twitter tidak akan sendirian dalam mengejar strategi kripto. Soalnya, Facebook juga diketahui mendukung mata uang digital lain, yakni Diem.

Adapun, secara keseluruhan, Twitter diketahui memberikan pendapatan yang kuat selama pandemi dengan mencetak pertumbuhan pendapatan tercepat sejak 2014. Berdasarkan data CNBC, pendapatan Twitter di kuartal II/2021 yakni sebesar US$1,19 miliar, melebihi prediksi Wall Street yakni sebesar US$1,07 miliar.

Setuju enggak kalau Twitter bakal gunakan Bitcoin di sejumlah layanannya?