Cerita Komunitas Musik Pelajar yang Tetap Produktif dan Kreatif Selama Masa Karantina

Dukungan dan himbauan dari salah satu komunitas musik pelajar agar tetap #dirumahsaja

Dukungan dan himbauan dari salah satu komunitas musik pelajar agar tetap #dirumahsaja

Like

Sejak ada pandemi Covid-19, sejumlah pelajar yang ada Di Indonesia harus melaksanakan pembelajaran dengan sistem daring agar tetap dirumah saja. Mungkin ada yang bosan atau gabut menurut bahasa anak zaman sekarang dan justru ada yang merasa memiliki waktu luang yang cukup. Alhasil, mereka akan termotivasi untuk melakukan hal-hal menarik agar lebih produktif. 

Nah, contohnya seperti komunitas seni pelajar di Kota Bandar Lampung bernama SPART (SMPN 12 ART), mereka memanfaatkan waktu luang yang tersedia cukup banyak ini dengan menghasilkan sebuah karya berbentuk lagu kemanusiaan untuk menyemangati para pejuang kemanusiaan yang ada di garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 sekarang. Keren bukan para pelajar yang tergabung didalam komunitas ini? 

Berawal dari ide pembina komunitas, yaitu Rafika Trisha Ananda, M.Pd yang mendorong dan menghimbau semua anggota dan alumni yang masih tergabung didalam komunitas ini untuk mempersiapkan rencana pembuatan video bertema Covid-19 dengan tulisan #kitadirumahsaja, akhirnya tercipta sebuah lirik lagu yang bersumber dari pembina dan dibantu oleh anggota SPART lainnya hingga lagu ini berhasil diaransemen oleh SPART bagian musik, yaitu SPART BAND.

Aturan untuk tetap dirumah saja membuat SPART harus berkomunikasi lewat sosial media perihal kelanjutan pembuatan video, hingga akhirnya pengeditan dilakukan oleh pembina komunitas dan dibantu oleh anggota SPART lain perihal menambahkan sedikit bumbu-bumbu dalam video. Sekarang video tersebut sudah di publikasikan di laman youtube FIKA ANANDA dan diberi judul Kita Dirumah Saja.
 

"Reff : 
Kita dirumah saja

Cara kita semua membantu negara
Kita lakukan yang kita bisa
Sementara, hu uu uu kita dirumah saja. Mudah diingat lagu nya MANTULLL #stayathome" 
tulis Anisa Septiani dikomentar youtube.

Mengetahui video tersebut mendapatkan apresiasi oleh sejumlah orang, ketika new normal mulai diterapkan SPART mulai melakukan rekaman studio untuk memperkenalkan lagu ini lebih baik lagi agar lebih menjual kepada masyarakat. Teaser video klip Kita Dirumah Saja dapat dilihat di official account @spartband_official.
 

foto disela akhir rekaman

foto disela akhir rekaman.
(01/06, Cindy Enjellia)


Jadi, apakah cerita pengalaman mereka menginspirasi kita untuk lebih produktif dan kreatif selama dirumah saja? Manfaatkan waktu luang dengan baik ya, tunjukkan ide-ide terpendam kamu selama ini kepada semua orang, semangat!

find me on ig @cindyenjlla