Bioskop akan Buka Kembali dengan Kapasitas 50 Persen

Ilustrasi Gambar Seseorang Saat Menonton Bioskop Bersama - Bisnis Muda - Canva.com

Ilustrasi Gambar Seseorang Saat Menonton Bioskop Bersama - Bisnis Muda - Canva.com

Like

PPKM masih terus berlanjut sampai saat ini. Pada PPKM Level 3 ini, pemerintah banyak sekali memberikan kelonggaran untuk masyarakatnya. Para pengusaha restoran, UMKM, mall, serta tempat rekreasi mulai dibuka secara bertahap.

Alasan ruang publik dibuka secara bertahap adalah demi mengurangi lonjakan virus Covid-19 yang ditakutkan akan kembali meningkat. Dengan melonggarnya PPKM Level 3 ini, ada beberapa dampak plus dan minusnya. Dampak positifnya yaitu bisa membantu perekonomian masyarakat yang memiliki usaha atau bisnis. Minusnya, pemerintah mengkhawatirkan akan bertambahnya angka masyarakat yang terjangkit virus Covid-19 ini.

Salah satu hal yang dilakukan oleh pemerintah yaitu secara perlahan membuka bioskop yang berada di Jakarta secara bertahap selama PPKM ini masih berlanjut, dengan mempertimbangkan berbagai aspek nantinya ketika bioskop sudah dibuka.

Premprov DKI Jakarta sedang membahas tentang pembukaan bioskop dimasa PPKM Level 3 ini. Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) yaitu Djonny Syafuddin juga sudah mengatakan bahwa rencana kembali dibukanya bioskop yang dimulai pada tanggal 14 September 2021 ini adalah informasi yang valid, mengutip dari kompas.com.

Untuk awal mula, bioskop yang dibuka kembali pertama kalinya ialah yang berlokasi di Jakarta. Jika beroperasi dengan baik, pembukaan bioskop bisa dilanjutkan ke daerah lainnya, seperti di Depok, Bogor, Bekasi, serta Tangerang. Bioskop yang dibuka ini hanya akan memperbolehkan setengah dari kapasitasnya, Be-emers.


Saat nantinya bioskop dibuka, GPBSI memberikan penerapan protokol yang sangat ketat untuk para pengunjung bioskop. Djonny menjelaskan bahwa operasional bioskop nantinya harus dengan penerapan protokol kesehatan yang kuat. Dilansir dari megapolitas.kompas.com, para pengunjung diwajibkan memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk dapat menonton bioskop.

Nah, ada beberapa rekomendasi film yang akan ditayangkan di bioskop nih, Be-emers, antara lain:
  • Shang Chi and the Legend of the Ten Rings
  • Black Widow
  • Space Jam
  • Jungle Cruise
  • Peter Rabbit 2
  • Jakarta VS  Everybody
Film apa nih yang kira-kira menarik minatmu untuk nonton ke bioskop, Be-emers?