Bermodalkan Smartphone, Mahasiswa Bisa Buka Usaha Rumahan di Masa Pandemi

sumber gambar: document private

sumber gambar: document private

Like
Lahir dari keluarga sederhana, orang tua bukan pekerja gedonagan, berpindah tempat  dan tak memiliki jadwal paten, itulah Bapak ku pekerja buruh harian dan Ibuku hanya Ibu rumah tangga yang hangat akan keluarga, giat bekerja untuk tetap mencukupi kehidupan dan meraih mimpi dan cita-cita. yahh sebagai kalimat perkenalan singkat dari ku.
 
Merebaknya virus corona menggoyangkan semua sektor terlebih bisnis dan ekonomi, tak sedikit objek wisata, hotel serta pusat perbelanjaan memilih tutup untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Imbauan pemerintah untuk work from home justru membuat omset pedagang turun sampai ada yang mengeluh tak cukup untuk mencukupi kehidupan keluarga salah satunya keluarga ku.
 
Namun jangan khawatir, kita bisa membuka usaha tanpa harus memiliki modal besar bahkan tanpa perlu membutuhkan modal. dengan memanfaatkan teknologi yang ada. menonton tutorial di YouTube, membuat ku bisa membuka jasa edit foto yang menghasilkan pundi-pundi rupiah tanpa harus memikirkan modal, dimulai dari edit yang sangat sederhana,  Gift Graduation, Anniversary, Birthday, dll dengan memasang harga yang terjangkau,  semangat promosi yakinlah pasti laris manissss...
"Banyak bisnis yang sebetulnya dapat dijalankan hanya dengan modal yang kecil bahkan tanpa perlu modal sama sekali." Dikutip dari Bisnis.com.
 
karena untuk mengedit foto kita tidak membutuhkan modal, hanya   kemauan untuk belajar dan fokus. Jadi, teman-teman bisa menciptakan pundi-pundi rupiah dengan membuka jasa edit foto dengan belajar tutorial di YouTube. Dan hasil dari jasa edit foto tersebut bisa membuat ku  membuka usaha cemilan di rumah dari modal mandiri hasil jasa edit foto.
 
Membuka usaha makanan dari rumah membuat ku semakin semangat, dengan modal yang sedikit dan menghasilkan keuntungan yang lumayann cukup untuk saya.
Jadi tunggu apa lagi, tidak alasan untuk tidak mau melakukan hal yang baru, jangan batasi kekratifitasan, karena dunia butuh inspirasi dari kalian.
 
 
Tak ada yang bisa memastikan dengan tepat kapan covid-19 bisa go away dari dunia ini. Namun, hidup harus tetap berjalan dan kebutuhan sehari-hari harus tetap terpenuhi.
 
Teman-teman jangan khawatir selagi engkau masih bisa menghirup udara berarti masih ada harapan yang bisa tercapai.
“Keadaan boleh mengerut, tidak dengan semangat!"