Mengenal Apa Itu Zilliqa dan Siapa Pendirinya?

Ilustrasi Gambar Cryptocurrency - Bisnis Muda - Canva.com

Ilustrasi Gambar Cryptocurrency - Bisnis Muda - Canva.com

Like

Dunia investasi sepertinya tidak akan pernah hilang dan mati, karena dalam setiap perubahan dan perkembangan dunia, investasi pun juga terus mengeluarkan aset-aset terbarunya.

Investasi akan terus naik dengan bertumbuhnya para pesaing besar yang terus memperbaharui dan berinovasi dalam  menjadikan investor ini merasa aman dan nyaman saat melakukan investasi di perusahaan manapun.

Sudah banyak sekali koin kripto yang masuk dalam dunia pasar modal, sehingga para investor pun juga kesulitan menentukan mana yang benar-benar bagus pada koin kripto ini.

Ada salah satu aset yang belum lama ini muncul, yaitu Zilliqa. Tokocrypyto mengumumnkan bahwa Zilliqa atau yang dikenal ZIL ini ternyata sudah bisa diperdagangkan secara resmi dengan pairing Rupiah.

Zilliqa dijadikan sebagai salah satu platform pada blockhain dengan skala korporasi yang didirikan di Asia Tenggara dengan kehadiran yang begitu cepat. Melansir dari infokomputer.grid.id, Zilliqa ini dianggap cukup berpengaruh terhadap pelanggann Indonesia untuk dapat membantu mendorong ekosistem aset kripto.
 

Siapa Pendiri Zilliqa?

Mengutip dari id.bitdegree.org, Zilliqa yang diciptakan oleh sekelompok ilmuwan dan akademisi computer di tahun 2017 lalu. Tim tersebut dipimpin oleh Saxena dari University California serta Xinshu Dong dan Amrit Kumar dari University of Singapore.


Pada awal pembuatannya, Zilliqa hanya didukung oleh penasihat dari jaringan saja, yaitu Kyber. Zilliqa ini dibuat sendiri dengan menggambarkan ZIL yang dianggap sebagai platform blockhain generasi berikutnya dengan kecepatan tinggi (high throughput).
 

Lalu, Apa Itu Zilliqa?

Zilliqa adalah sebuah platform blockhain publik utama yang terkenal karena dapat menerapkan sharding, yang memungkinkan penskalaan linier ini bisa terjadi seiring dengan pertumbuhannya blockhain.

Sebab, bisa dikatakan zilliqa termasuk blockhain yang lebih cepat dan lebih canggih dalam memecahkan code validasi transaksi dalam jaringan blockhainnya sendiri, melansir dari uverlib.com.

Zilliqa termasuk platform terbaru yang jika diurutkan berada di nomor ketiga. Generasi pertama adalah Bitcoin dan yang kedua adalah platform Ethereum.

Zilliqa datang dengan menawarkan sejumlah keunggulannya jika dibandingkan dengan Ethereum. Keunggulan Zilliqa terlihat pada kecepatan transaksinya. Dikatakan blockhainmedia.id, bahwa dalam pengujian terbarunya, Zilliqa mampu memproses sekitar 2.828 transaksi perdetik dan node (simpul).

Mengutip dari id.bitdegree.org bahwa kehadiran Zilliqa ini sangat membantu dalam skalabilitas cyrptocurrency. Platform ini dapat membantu menyelesaikan beberapa permasalahan yang dapat mempengaruhi cryptocurrency.

Nah, buat Be-emers, yuk pahami terlebih dahulu apa itu Zilliqa yang ada pada cryptocurrency, ya!