Pfizer dan Moderna Prediksi Pandemi Covid-19 akan Pulih dalam 1 Tahun

Pfizer dan Moderna Prediksi Pandemi Covid-19 akan Pulih dalam 1 Tahun Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Pfizer dan Moderna Prediksi Pandemi Covid-19 akan Pulih dalam 1 Tahun Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Kondisi Covid-19 di seluruh dunia diprediksi membaik dan kembali normal dalam waktu satu tahun lho, Be-emers!

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Moderna dan juga CEO Pfizer. Albert Bourla, selaku CEO dan Chairman dari Pfizer, menyampaikan bahwa walaupun kehidupan akan kembali normal dalam 1 tahu, vaksinasi Covid-19 rutin satu tahun sekali akan diperlukan.

Namun, hal tersebut tidak boleh membuat kita lengah ya, Be-emers. Karena, Bourla pun menyampaikan bahwa bukan hal yang tidak mungkin suatu saat nanti varian Covid-19 ini bisa timbul kembali.

Pernyataan itupun didukung oleh CEO Moderna, Stephane Bancel, yang mengutarakan prediksi yang sama. Dilansir oleh Swiss Neue Zuercher Zeitung, Bancel berasumsi bahwa kehidupan normal akan dimulai dalam waktu satu tahun lagi.

Untuk merealisasikan kondisi normal pasca pandemi Corona, Bourla dan Bancel kompak menyerukan perlunya vaksin tahunan untuk virus Covid-19.


Hal tersebut disebabkan oleh realita bahwa virus ini telah menyebar ke seluruh dunia dan tidak bisa dipungkiri bahwa varian baru akan terus bermunculan, Be-emers.

Bourla menyebutkan, Pfizer memiliki vaksin yang efeknya bertahan setidaknya selama satu tahun. Sehingga, program vaksin tahunan tersebut bisa diwujudkan.

Rochelle Walensky, selaku Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), memberi izin pendistribusian booster vaksin Pfizer dan juga BioNTech bagi pekerja di lingkungan dan institusi yang berisiko tinggi.

Walensky menyebutkan bahwa vaksin booster diperuntukkan bagi warga Amerika Serikat yang terdiri orang tua dan orang dewasa dengan kondisi medis tertentu, 6 bulan setelah rangkaian vaksinasi mereka selesai.

Namun, WHO menentang peluncuran booster vaksin tersebut secara luas. WHO menyerukan untuk memberikan dosis ekstra ke negara-negara yang belum melaksanakan vaksinasi secara menyeluruh karena keterbatasan stok vaksin.

Diharapkan, seluruh dunia bisa lepas dari pandemi Covid-19 dan hidup normal seperti sedia kala dalam waktu satu tahun ataupun lebih cepat, karena lebih cepat itu lebih baik, ya kan Be-emers?

Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan juga menjaga kondisi kesehatan tubuh ya, Be-emers!