Donald Trump Keluar dari Daftar Orang Terkaya, Kok Bisa?

Donald Trump Keluar dari Daftar Forbes 400 Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Donald Trump Keluar dari Daftar Forbes 400 Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Seperti yang kita ketahui, daftar orang terkaya yang dirilis oleh majalah Forbes selalu mengundang perhatian banyak orang. Menariknya, dalam Forbes 400 2021 yang baru saja dirilis, nama Donald Trump rupanya sudah enggak lagi masuk dalam daftar orang paling kaya di Amerika Serikat lho!

Forbes 400 merupakan daftar orang-orang paling kaya di wilayah Amerika Serikat. Daftar tersebut selalu diperbaharui oleh Forbes setiap tahunnya. Mulai dari pengusaha, artis, hingga miliarder yang kaya dari kripto juga kini masuk dalam daftar tersebut.

Anehnya, Donald Trump, yang notabene merupakan mantan Presiden Amerika Serikat, justru dikabarkan keluar dari daftar orang terkaya AS nih, Be-emers. Soalnya, namanya enggak lagi masuk dalam Forbes 400 2021.

Baca Juga: Mengenal Forbes 400, Ada Sejumlah Miliarder Baru di Ranah Kripto yang Masuk Daftar!
 

Alasan Donald Trump Enggak Masuk Forbes 400

Keluarnya Donald Trump dari Forbes 400 tentunya menimbulkan pertanyaan besar. Sebenarnya ada apa sih? Apakah Donald Trump sudah tidak kaya lagi?

Sebenarnya, dikutip Daily News, Trump enggak jatuh miskin kok. Forbes mencatat, Trump masih memiliki kekayaan mogul real estat senilai US$2,5 miliar.


Namun, Trump rupanya kehilangan US$600 juta di tahun 2021. Alhasil, Trump yang sebelumnya menempati posisi 339 di Forbes 400 tahun 2020, kini namanya justru harus terpental daftar tersebut.

 

Donald Trump Keluar dari Daftar Forbes 400 Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Donald Trump Keluar dari Daftar Forbes 400 Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia



Forbes melaporkan, pandemi Covid-19 membuat Donald Trump harus kehilangan US$600 juta. Pasalnya, industri real estat mengalami tekanan yang cukup signifikan selama pandemi berlangsung.

Selain itu, Daily News menyebutkan, bisnis properti yang dimiliki Trump juga mencakup komponen ritel dan hiburan, yang mana juga mengalami tekanan selama pandemi. Makanya, kekayaan Trump pun terus berkurang.

Adapun, kekayaan Trump dinilai telah lama diselimuti misteri. Hal itu bermula dari penolakannya untuk merilis informasi pajaknya saat mencalonkan diri dan menjabat sebagai presiden.

Sementara itu, dikutip The New York Times, Trump juga dilaporkan harus menghadapi utang ratusan juta dolar setelah meninggalkan jabatannya.

Hmm.. gimana menurut kamu, Be-emers?