Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Pinterest Luncurkan Fitur Baru

Pinterest Illustration Web Bisnis Muda - Image:  PushPull Creative Services

Pinterest Illustration Web Bisnis Muda - Image: PushPull Creative Services

Like

Tepat pada Minggu, 10 Oktober 2021 kemarin, hampir seluruh warga dipenjuruh dunia melakukan selebrasi dan merayakan Hari Kesehatan Mental Dunia atau World Mental Health Day.

Dewasa kini, memang literatur seputar kesehatan mental sangat sedang gencar dipublikasikan di berbagai macam media ataupun platform.

Hal tersebut berdampak pada banyaknya kalangan yang ikut melakukan perayaan terhadap Hari Kesehatan Mental Dunia ini diluar pemerhati kesehatan mental, sebagai contoh mulai dari warga biasa yang kian hari kian sadar akan pentingnya kesehatan mental, hingga aplikasi yang mungkin dekat dengan aktivitas sehari-hari.

Salah satunya ialah Pinterest. Seperti yang diketahui, Pinterest ialah sebuah virtual pinboard yang memuat berbagai macam inspirasi serta kompilasi seputar visual atau gambar.

Bersamaan dengan hal tersebut, aplikasi virtual pinboard ini memiliki movement inovatif yang cukup menuai atensi publik bahkan dunia seiringan dengan perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia atau World Mental Health Day yang jatuh setiap tanggal 10 Oktober.


Melansir dari TechCrunch, Pinterest secara resmi memperkenalkan fitur terbarunya bernama “Havens” yang dirasa tepat untuk memberikan ruang dan dukungan untuk keselarasan kesehatan mental para penggunanya dan beberapa komunitas.

Havens sendiri dirasa dapat membantu mengeksplorasi hubungan antara kesehatan mental dan intensitas waktu beristirahat. Oleh karena itu, fitur Havens ini akan berusaha menampilkan dan mencakup koleksi gambar serta visual yang bersifat relaksasi dan rekreasi.

Sebagai contoh adapun koleksi gambar serta visual tersebut mencakup visual seputar gambaran alam seperti gambar air terjun, hutan, desir lautan, jurnal hingga afirmasi waktu tidur.

Nantinya, koleksi gambar yang akan tercantum di fitur Havens ini akan dikurasi oleh beberapa komunitas internal yang berada didalam Pinterest bernama Pinside Out.

Selain Havens, Pinterest mengumumkan rencananya untuk mengaplikasikan movement ini dikehidupan nyata yang rencananya dinamakan  “Havens: Invest in Rest” yang nantinya akan berbentuk seperti Boxville yang akan ditempatkan di South Side, Chicago.

Instalasi dari Boxville ini akan memadukan teknologi imersif guna mengurangi intensitas burnout syndrome yang kerap melanda beberapa kalangan masyarakat yang jauh dari predikat work life balance.

Be-emers tertarik kah untuk menggunakan fitur Havens ini? Yuk, komen di bawah!