Cara Simpel Jualan di Lazada biar Omset Nambah!

Cara simple jualan di marketplace lazada (Ilustrasi: Canva)

Cara simple jualan di marketplace lazada (Ilustrasi: Canva)

Like

Saat ini banyak platform penjualan online atau marketplace yang memberi kesempatan bagi pelaku usaha untuk menjual produknya secara lebih luas dan online. Lazada jadi salah satunya. Ada cara simpel cari untung bagi seller yang mau berjualan di Lazada.

Be-emers kenal sama Lazada kan? Salah satu yang membuat Lazada terkenal adalah karena pernah menggunakan brand ambassador aktor Korea Selatan, Hyun Bin. Lazada jadi salah satu marketplace yang terkenal dan terbukti bisa jadi tempat untuk jualan online.

Lazada termasuk marketplace dengan pengunjung yang banyak di Indonesia. Fiturnya juga beragam, mulai dari LazMall atau toko-toko official, gratis ongkir, dan lain sebagainya.
 

Cara Jualan di Lazada Agar Omzet Meningkat


Ada beberapa cara jualan di Lazada yang bisa meningkatkan omzet. Mau tahu apa aja?

Baca Juga: 6 Tips Memasarkan Produk di Marketplace


1. Foto yang Unik


Ingat, kalau mengambil foto jualan harus yang unik, original dan enggak pakai filter yang aneh-aneh. Hal yang paling penting, foto dan produk pada kenyataannya itu sama persis. Jangan sampai pembeli kecewa kalau foto dan produk enggak sesuai.


2. Latar Foto Kontras



Memang, enggak harus setiap foto menggunakan background putih. Tapi at least warna produk itu harus kontras dengan warna background ya agar saat dilihat juga enggak bikin pusing.


3. Deskripsi Foto


Usahakan deskripsi foto produk kamu itu lengkap. Mulai dari jenis, kualitas, warna, ukuran, berat, jasa pengiriman yang didukung, lokasi jualan kamu, dan lain sebagainya. Kamu harus bisa membuat calon pembeli percaya dan merasa butuh untuk membeli produk kamu.

Tambahkan juga keunggulan dari produk kamu dan perbedaannya dengan produk serupa yang dijual oleh seller Lazada lain.

Baca Juga: Jualan di Website Sendiri VS Marketplace dan Medsos, Mana yang Lebih Cuan?


4. Pakai Fitur di Lazada


Lazada menyimpan segudang fitur yang pasti berguna banget buat bantuin kamu jualan online di Lazada. Mislanya iklan di Lazada, LazMall, atau bahkan ikut event bulanan Lazada. Pastikan kamu rutin pakai fitur yang ada di Lazada biar jualanmu juga makin berkembang.

Kira-kira berapa komisi di Lazada? Wah kalau itu sih tergantung sama cara jualan dan promosi kamu ya. Kamu bisa kok promosi produk jualan Lazada via media sosial atau marketplace lain biar semakin banyak calon pembeli yang terjangkau.

Jangan hanya jualan tok di Lazada, tapi coba platform yang lain. Potensinya makin gede lho. Jangan lupa  juga pakai tools bisnis online seperti jasa omnichannel biar pengelolaan olshop kamu semakin tertata dan enggak makan banyak waktu.

Apalagi kalau kamu punya lebih dari satu toko online nih di Lazada atau marketplace lain, pasti akan ribet mengurus satu persatu.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.