Akankah Tesla Dapat Sampai ke Mars?

Tesla Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Tesla Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Beberapa pekan terakhir, nama Elon Musk kembali mewarnai beberapa portal media lewat beberapa pemberitaan yang terbilang cukup menuai atensi publik di dunia.

Mulai dari pindahnya markas Tesla yang semula berada di Silicon Valley, California ke Austin, Texas hingga raihan total kekayaan Elon Musk yang kini dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Sebagaimana dikutip dari Bloomberg Billionaires Index, total kekayaan Musk yakni senilai US$230 miliar atau sekitar Rp3.277 triliun.

Tak berhenti sampai di situ, Founder sekaligus CEO dari SpaceX dan Tesla ini kembali menghadirkan pemberitaan yang cukup mencengangkan, yaitu rencananya membangun pabrik Tesla di Mars.

Mengutip dari Fox Business, statement yang dilontarkan oleh Elon Musk tersebut diketahui merupakan buah dari pertanyaan seorang peserta yang menghadiri rapat pemegang saham Tesla pada Kamis, (07/10/2021). Peserta tersebut menanyakan, "akankah Tesla membuat pabrik di luar planet?"

Baca Juga: Jeff Bezos Layangkan Gugatan ke NASA! Ada Apa?


Mendengar pertanyaan tersebut, Elon Musk semakin menggebu-gebu sekaligus mengapresiasinya. Dengan sigap, Elon Musk merespon pertanyaan tersebut dengan pernyataan bahwa sebelum dirinya wafat, ia ingin sekali merealisasikan pabrik Tesla di planet Mars.

Lebih lanjut lagi, Elon Musk merasa bahwa hal tersebut bukan tidak mungkin dapat direalisasikan -setelah sebelumnya Elon Musk mengirimkan salah satu unit Tesla ke luar angkasa dengan menggunakan roket.

Menghimpun dari WhereisRoadster, Tesla tercatat telah mengirimkan salah satu unitnya bernama Tesla Roadster berwarna merah dengan boneka ikonik bernama Starman pada penerbangan roket Falcon Heavy di tahun 2018.

Bersamaan dengan statement yang disampaikan oleh Elon Musk tersebut, dirinya juga memiliki ambisi membangun kota berpenduduk 1 juta manusia di Mars pada tahun 2050 dengan segala movement “kubah kaca” yang nantinya dilakukan oleh SpaceX.

Baca Juga: Rebutan Legalitas Atas Rencana Luar Angkasa, Elon Musk dan Jeff Bezos Saling Ledek

Kendati demikian, setelah kabar berpindahnya markas Tesla ke Austin Texas, Tesla kini juga terbilang memiliki pengembangan serta pembangunan yang cukup pesat.

Terutama, setelah Tesla mendirikan empat fasilitas manufaktur di Fremont, California; Sparks, Nevada; Bufallo, New York hingga Shanghai, China.

Nah, Beemers, kira – kira akankah Elon Musk dapat membawa Tesla sampai ke Mars?