Blue Origin Milik Jeff Bezos Berencana Bikin Taman Bisnis di Luar Angkasa!

Jeff Bezos Berencana Bikin Taman Bisnis Luar Angkasa Illustration Bisnis Muda - Image: Pinterest - Canva

Jeff Bezos Berencana Bikin Taman Bisnis Luar Angkasa Illustration Bisnis Muda - Image: Pinterest - Canva

Like

Saat banyak orang mencari peluang bisnis menarik di planet bumi ini, Jeff Bezos justru melihat peluang cuan di luar angkasa nih, Be-emers. Bahkan, salah satu orang terkaya di dunia tersebut berencana bikin taman bisnis di luar angkasa lho!

Sebelumnya, Jeff Bezos lewat perusahaannya yakni Blue Origin, telah melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa dengan membawa masyarakat sipil yang terpilih. Bahkan, Jeff Bezos dan Elon Musk sampai saling ledek karena rebutan legalitas atas rencana luar angkasa nih.

Enggak cukup hanya melakukan bisnis perjalanan luar angkasa, Jeff Bezos pun berniat untuk membuat taman bisnis di luar angkasa nih. Seperti apa bentuknya?

Baca Juga: Anak 18 Tahun Ini Bakal ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos!
 

Taman Bisnis Luar Angkasa Jeff Bezos

Dilansir New York Post, pada Senin (25/10), Blue Origin mengumumkan kalau pihaknya berencana untuk mengembangkan stasiun ruang angkasa komersial yang disebut "Orbital Reef" dengan Boeing. Tujuannya sih, untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa pada paruh kedua dekade ini.

Untuk membangun rencana tersebut, Blue Origin dikabarkan telah bermitra dengan sejumlah pihak seperti Sierra Space dan Sierra Nevada Corp. Proyek ini juga didukung sama Redwire Space, Genesis Engineering Solutions, dan Arizona State University.


Selain akan dioperasikan sebagai taman bisnis, Orbital Reef tersebut juga bakal menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi dan membuka pasar baru di luar angkasa lho, Be-emers.

Jadi menurut Blue Origin, dikutip New York Post, nantinya badan antariksa, konsorsium teknologi tinggi, perusahaan media, perusahaan perjalanan, pengusaha, hingga negara yang enggak punya program luar angkasa, bisa memanfaatkan Orbital Reef tersebut.

Dengan begitu, Orbital Reef bisa dibilang akan menjadi pusat ekonomi baru di luar angkasa nih, Be-emers!

Baca Juga: Jeff Bezos Layangkan Gugatan ke NASA! Ada Apa?

Wah, bakal berhasil jadi pusat ekonomi baru di masa depan enggak yaa?