Anak 18 Tahun Ini Bakal ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos!

Remaja 18 Tahun Ikut Jeff Bezos ke Luar Angkasa Illustration Bisnis Muda - Canva

Remaja 18 Tahun Ikut Jeff Bezos ke Luar Angkasa Illustration Bisnis Muda - Canva

Like

Jeff Bezos bakal terbang ke luar angkasa pada 20 Juli 2021 mendatang. Yang bikin heboh, anak muda berusia 18 tahun dikabarkan bakal ikut perjalanan ke luar angkasa itu bersama Bezos dan Blue Origin!

Siapakah sosok anak muda yang beruntung itu?

Dilansir The New York Post, anak muda itu bernama Oliver Daemen. Putra seorang bos perusahaan ekuitas Belanda itu beruntung karena bisa menggantikan pemenang anonim, yang seharusnya pergi bersama Jeff Bezos ke luar angkasa.

Buat kamu yang belum tahu nih, sebelumnya, ada seorang anonim yang berhasil menang lelang dan membayar US$28 juta untuk kursi perjalanan ke luar angkasa bersama Bezos. Sayangnya, orang tersebut gagal berangkat karena jadwalnya yang bentrok.

Alhasil, Oliver pun berhasil menggantikan seorang anonim itu untuk bisa mendapatkan kursi penumpan kapal luar angkasa Jeff Bezos. Dikutip The New York Post, Oliver mengaku sangat senang dan bersemangat untuk pergi ke luar angkasa.


Pasalnya, Oliver juga sudah lama sekali memimpikan pergi ke luar angkasa sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Richard Branson Berniat ke Luar Angkasa Duluan Sebelum Jeff Bezos

 

Pelanggan Blue Origin Termuda dan Pertama yang Berbayar

Ikutnya Oliver dalam perjalanan Jeff Bezos ke luar angkasa, sekaligus jadi pertanda bahwa turis remaja itu menjadi pelanggan pertama Blue Origin yang membayar alias enggak gratis! 

Meski begitu, Blue Origin enggan menyebutkan harga tiket Oliver. Namun, juru bicara Blue Origin justru membocorkan kalau harga tiket remaja Belanda itu jauh lebih murah dari harga tiket pemenang lelang sebelumnya.

Enggak cuma itu, Oliver juga menjadi pelanggan termuda yang pernah ikut dalam misi perjalanan luar angka lho!

Oliver diketahui mengambil cuti setahun setelah lulus dari sekolah menengah tahun lalu untuk mendapatkan lisensi pilot pribadinya nih, Be-emers. Wah, ternyata Oliver memang sudah niat banget ya!

 

Oliver Daemen yang Berhasil Ikut Jeff Bezos ke Luar Angkasa - Image: The New York Post

Oliver Daemen yang Berhasil Ikut Jeff Bezos ke Luar Angkasa - Image: The New York Post

 

Fakta Menarik di Balik Perjalanan Luar Angkasa Blue Origin

Dalam perjalanannya ke luar angkasa, Oliver bakal terbang bersama Jeff Bezos dan saudaranya yakni Mark. Enggak cuma itu, ia juga akan terbang dengan Wally Funk, salah satu dari 13 pilot wanita yang enggak pernah berhasil ke luar angkasa dengan astronot Mercury 7 NASA  karena hanya pria yang diizinkan.

Sebaliknya dari Oliver, Funk bakal jadi orang tertua yang terbang ke luar angkasa di usianya yang kini menginjak 82 tahun!

Rupanya, setelah pemenang lelang membatalkan perjalanan langka tersebut, Blue Origin mengambil ide untuk menerbangkan orang tertua dan termuda di luar angkasa dengan penerbangan yang sama lho!

Sementara itu, ternyata ayah Oliver merupakan pendiri dan CEO perusahaan ekuitas swasta Somerset Capital Partners di Belanda bernama. Pria yang bernama Joes Daemen itu juga ikut penawaran lelang bulan lalu untuk mendapatkan kursi penerbangan perdana Blue Origin nih, Be-emers!

Namun, kali ini, sang anak yang lebih beruntung untuk mendapatkan kesempatan pertama mengikuti perjalanan ke luar angkasa bersama Jeff Bezos. Namun, Joes dikabarkan juga bakal ikut peluncuran kedua Blue Origin untuk perjalanan komersial luar angkasa selanjutnya.

Adapun, biaya tiket Blue Origin diketahui bakal disumbangkan untuk amal lho! Sementara ini, Blue Origin belum membuka penjualan tiket untuk umum maupun mengungkapkan harga untuk perjalanan luar angkasanya.

Gimana, kamu tertarik untuk ikut perjalanan ke luar angkasa juga enggak nih, Be-emers?