Snapchat Jalin Kerja Sama Dengan Sony Music Entertainment Usung Fitur Sound Lenses

Snapchat Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Snapchat Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Jika berbicara soal media sosial, pasti tak luput dari perkembangan – perkembangan seperti bermunculannya fitur pendukung atau fitur pembaruan dari setiap platform.

Selain sebagai bentuk dari wujud adaptasi seiring laju informatika yang begitu cepat, munculnya fitur pendukung atau fitur pembaruan juga dapat meningkatkan kembali reputasi terkhusus untuk media sosial yang telah lama berdiri.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu platform media sosial berwujud aplikasi layanan pesan instan multimedia yang dikembangkan oleh Snap Inc. pada September 2011 yaitu Snapchat.

Snapchat dikabarkan baru saja menjalin kerja sama dengan Sony Music Entertainment guna menciptakan fitur Sound Lenses yang cukup ramai diperbincangkan, lho, Be-emers!

Baca Juga: Baru! TikTok Uji Fitur Ala Snapchat


Seputar Fitur Sound Lenses

Melansir dari TechCrunch, diketahui Snapchat telah mencapai kesepakatan dengan Sony Music Entertainment untuk upaya pengembangan fitur Augmented Reality (AR) dengan menghadirkan fitur Sound Lenses.


Adapun fitur Sound Lenses ini seperti mempermudah memasukkan lagu atau musik artis yang berlisensi dengan Sony Music Entertainment agar dapat disematkan pada lensa yang tampak seolah sedang menyanyikan lagu serta dilengkapi efek visual yang didukung oleh Cameo Sound Lenses.

Dengan kehadiran Sound Lenses ini pihak Snapchat menjelaskan dapat memberikan pengalaman bermusik yang lebih mendalam serta mempermudah memberikan aksebilitas dalam menunjukkan suatu lagu atau musik artis.

Lebih lanjut lagi, kehadiran fitur Sound Lenses ini juga dirasa sebagai wujud kompetitif Snapchat dengan aplikasi TikTok yang juga mengandalkan AR yang terakses dengan lagu atau musik artis.

Namun, jauh sebelum hadirnya fitur Sound Lenses ini, Snapchat pada tahun lalu juga menciptakan fitur Sounds yaitu fitur bertenaga musik yang memungkinkan pengguna untuk mengatur Snaps ke musik.

Berkat fitur Sounds tersebut, pihak Snapchat mencatatkan lebih dari 521 juta video telah dibuat dengan 31 miliar penayangan. Oleh karena itu, pihak Snapchat terus mengembangkan fitur serupa agar dapat memperoleh popularitas dalam perkembangan AR ini.

Kendati demikian, ternyata pihak Snapchat tak hanya bekerja sama dengan Sony Music Entertainment saja.

Pihak Snapchat diketahui telah lebih dulu menjalin kerja sama dengan beberapa peusahaan industri musik serupa seperti Universal Music Group, Warner Music Group, NMPA, Warner Chappel, Kobalt hingga BMG.

Hmm, gimana Be-emers tertarik nggak untuk gunain fitur terbaru dari Snapchat ini?