Whatsapp Akan Terhubung dengan Instagram Reels dan 5 Fitur Baru Lainnya Mulai 2022

Whatsapp Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Whatsapp Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Kabar terbaru kembali hadir dari salah satu perusahaan aplikasi milik Mark Zuckerberg yaitu Whatsapp selaras dengan pembaruan yang akan terjadi di tahun mendatang.

Pasalnya, Mark terus memberikan pertanda serta gelagat agar ketiga aplikasi miliknya yaitu Whatsapp, Instagram dan juga Meta (dulu Facebook Inc.) memiliki konektivitas dan integrasi seiring berjalannya waktu.

Hal tersebut sepertinya berhasil dibuktikan dari rencana Whatsapp ditahun 2022 yang akan terhubung dengan salah satu fitur di Instagram.

Tak berhenti sampai di situ, Whatsapp juga akan mengalami pembaruan terhadap fitur Disappearing Message yang tidak terbatas waktu beserta tiga fitur lainnya yang berhasil dihimpun dari WABetaInfo dan 91mobiles.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp, Bisa Login di Banyak Perangkat


Lima Fitur Baru Whatsapp di Tahun 2022

Terhubung Dengan Instagram Reels

Di tahun 2022, Whatsapp digadang akan memiliki konektivitas dengan salah satu fitur di Instagram yaitu Reels. Seperti diketahui Reels ialah fitur yang menyajikan suntingan gambar dan video pendek yang berdurasi sekitar 15 detik.


Dengan begitu, nantinya kemudahan yang dirasakan oleh pengguna ialah dapat terakses serta menonton langsung Reels tersebut hanya dari Whatsapp saja.


Disappearing Message Tak Terbatas Waktu

Disappearing Message atau mungkin lebih dikenal dengan fitur ‘delete for everyone’ berencana juga akan mengalami pembaruan dengan tidak terbatas waktu.

Hal ini diprediksi akan menambah fleksibilitas dari fitur tersebut yang sebelumnya hanya dapat melakukan ‘delete for everyone’ seusai 68 menit pesan dikirimkan.


Logout Account

Setelah Juni lalu Whatsapp berhasil merealisasikan fitur multi-device dengan memudahkan pengguna untuk dapat terkoneksi hingga 4 perangkat hanya dengan 1 akun, kini Whatsapp berencana untuk mengembangkan fitur tersebut kembali.

Ditahun 2022, pengguna akan dapat melakukan Logout Account atau keluar dari akun Whatsapp tanpa menghilangkan history chat pada perangkat yang dipilih layaknya ketika logout dari Instagram dan Meta.

Pasalnya, sebelumnya opsi tersebut tidak terdapat pada Whatsapp karena Whatsapp hanya menawarkan opsi untuk ‘delete my account’ yang akan menghapus seluruh history chat.


Read Later

Fitur ini akan dihadirkan Whatsapp ditahun 2022 mendatang yang akan memudahkan pengguna untuk dapat menyortir pesan masuk dari siapapun untuk dibaca pada waktu yang sudah ditentukan.

Dengan begitu, pesan masuk tersebut akan secara otomatis di mute sehingga notifikasi tidak akan muncul kembali.


Last Seen Untuk Kontak Tertentu

Sebelumnya Whatsapp memang sudah lama menghadirkan fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat ini dengan tiga opsi pilihan yaitu untuk dapat terlihat kepada everyone, my contacts hingga nobody. Akan tetapi, fitur tersebut tidak dapat diatur untuk kontak tertentu saja.

Ditahun 2022, Whatsapp akan menghadirkan opsi tambahan terhadap fitur tersebut yaitu ‘my contacts except’ atau kontak tertentu saja agar dapat memudahkan pengguna untuk dapat memilih kepada siapa saja last seen tersebut ditujukan.

Baca Juga: Fitur WhatsApp yang Penting tapi Jarang Diketahui Orang