Ngeblog? Siapa Takut

Dengan ngeblog kita bisa mendapatkan banyak keuntungan (Sumber gambar : https://creativeline.id)

Dengan ngeblog kita bisa mendapatkan banyak keuntungan (Sumber gambar : https://creativeline.id)

Like

Ngeblog? apa yang terlintas dalam pikiran kita ketika mendengarnya?

Ngeblog merupakan aktivitas mengelola blog dengan berbagai tulisan, gambar, atau video yang mana hasilnya bisa dilihat oleh orang lain. Pada saat ini, blog yang banyak digunakan karena tidak berbayar adalah blogspot dan wordpress. Ngeblog bisa menjadi wadah bagi blogger untuk menyampaikan suatu informasi, opini, ide, gagasan, atau aktivitas yang dilakukan sehari-hari, bahkan bisa menambah penghasilan.

Dengan ngeblog, kita akan terbiasa untuk menulis. Hal tersebut akan semakin meningkatkan kemampuan kita dalam merangkai kata-kata.

Tulisan-tulisan tersebut akan tetap tersimpan dan kelak kalau kita mau, bisa kita kumpulkan dan diterbitkan menjadi sebuah buku. Bila sudah menjadi penulis, pasti kita akan dikenal orang, ide atau pengetahuan kita bisa diketahui orang lain dan tentunya kita akan mendapatkan royalti dari penerbitan buku tersebut.

Selain untuk melatih menulis, blog juga bisa digunakan untuk membagikan informasi-informasi yang berguna bagi orang lain. Sehingga, blog kita bermanfaat untuk orang lain.

Kita bisa menampilkan tentang informasi yang berkaitan dengan bidang pendidikan, kesehatan, kebudayaan, ekonomi, dan bidang lainnya. Dengan informasi yang disajikan dengan tulisan, gambar dan video yang menarik, akan banyak orang merasakan manfaat dari informasi yang kita bagikan.


Hal yang sangat menggiurkan tentunya, dengan ngeblog, kita dapat memperoleh penghasilan tambahan. Kita bisa menawarkan barang atau jasa yang kita pasarkan di dalam blog tersebut, sehingga bisa menambah luas jangkauan pemasaran usaha kita.

Apabila kita bisa mengelola blog kita dengan baik -yang menyebabkan banyak orang yang mengunjungi blog tersebut, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditampilkan di blog dengan mendaftarkan alamat situs kita ke google adsense. Ketika iklan sudah dipasang di blog kita, akan ada perhitungan terkait jumlah klik pada iklan di situs kita dan jumlah uang yang akan kita terima.

Dimana dan kapan kita bisa ngeblogDimana dan kapan saja, karena saat ini aplikasi blog sudah bisa kita gunakan di android. Sehingga, tidak perlu membawa laptop kemana-mana untuk ngeblog.

Tunggu apa lagi?   Ayo ngeblog ....