Melawan Kebiasaan Konsumtif di Tengah New Normal

Santai dirumah untung melimpah (Sumber gambar: Fixabay)

Santai dirumah untung melimpah (Sumber gambar: Fixabay)

Like

Hayo siapa nih yang semenjak karantina punya hobi rebahan sambil scroll e-commerce? Lihat barang unik, apalagi murah, langsung deh dimasuki keranjang tapi nggak di-checkout sampai kadang barangnya habis.
                                   
Aktivitas ditengah Covid-19 ini masih dibatasi, walaupun saat ini sudah new normal.  Sekolah masih menggunakan O-Learning. Hmm..bikin pelajar enggak ada pemasukan nih. Seharusnya, setiap hari ada uang saku, tapi sekarang enggak ada.

Dikutip dari Bisnis.com, 71 persen responden mengaku ekonomi rumah tangga sekarang lebih buruk dibanding sebelum wabah Covid-19 terjadi. Lalu bagaimana dengan nasib para pelajar yang masih mengandalkan uang saku dari orang tua? 

Eits, jangan panik. Kalian bisa lho manfaatkan e-commerce kalian untuk ladang bisnis. Coba deh kalau kalian lagi scroll e-commerce, pasti nemuin barang murah dan kalau dijual masih menguntungkan. Berikut ini rekomendasi barang yang mengubah kebiasaan konsumtif menjadi produktif:
 

1. Masker organik

Kalian pasti sering baca status teman yang ngedumel gara-gara karantina, mukanya jadi jerawatan. Kalian bisa banget nih jualan masker alami.

Banyak kok yang murah dibawah 5 ribu rupiah. Yang pasti, pilih makser yang aman, jelas distributornya, dan design kemasan yang ciamik, agar menarik customer.

 

2. Bergo

Sekarang lagi booming banget model kerudung bergo. Selain simple, ini juga murah banget. Coba deh cek e-commerce harganya mulai dari 9 ribu lho.

Murah banget kan? Cocok untuk anak-anak hingga orangtua. Jadi, target pasar kalian lebih mudah.
 

3. Cemilan

Bukan termasuk ke dalam barang sih, tapi semenjak di rumah saja, pasti penginnya makan. Gapapa deh timbangan naik, yang penting angka penyebaran Covid-19 jangan naik. Hahaha.

Saat ini lagi viral banget cireng isi, corndog, keripik beling, dan masih banyak lagi. Bisa banget dimanfaatkan untuk tambahan pemasukan kalian. Jangan lupa, buat yang enak ya. Hehe.

Tapi kalau enggak bisa buat, di e-commerce juga ada kok. Kalian tinggal pilih yang murah dan enak. Jangan lupa, sebelum dijual, kalian cicipi sendiri dulu biar pembeli enggak kecewa.

Jadi, meskipun belanja online, kita cenderung lebih produktif dibanding konsumtif kan? Gimana menurut kalian, tertarik untuk bisnis dari e-commerce enggak nih?