Apakah Penting Dana Darurat di Akhir Bulan?

#danadarurat

#danadarurat

Like

Hai, apa kabar semua ? semoga kalian baik-baik saja, nah di pembahasan kali ini aku akan berbicara mengenai pentingnya dana darurat apalagi untuk kalangan mahasiswa oke kita mulai aja pembahasannya 
Pernah enggak sih kalian bingung ketika udah memasuki akhir bulan dan uang kalian menipis? tapi kalian enggak tau kenapa uang kalian cepat banget habisnya padahal kemaren-kemaren masih ada .

oke sekarang bakal kita bahas kenapa uang kalian cepat banget habis nya dan tidak bersisa, jadi di dalam sebuah manajemen keuangan haruslah mempunyai perhitungan yang tepat dengan pembagiannya masing-masing karena jika tidak mengatur keuangan dengan baik seseorang tidak mempunyai sebuah dana darurat , ketika ia sedang lagi membutuhkannya sekali, terus apa dong dana darurat itu?

Dana darurat adalah sebuah dana yang kita persiapkan jauh jauh hari untuk disimpan dan akan dipergunakan ketika kita sangat membutuhkannya dengan sebuah situasi yang krisis .

Terus gimana sih cara mengatur keuangan untuk dana darurat?

Untuk mengatur sebuah keuangan haruslah bisa membaginya sesuai dengan kebutuhan, nah terkadang tanpa kita sadari uang tersebut cepat habis karena kita membeli barang yang kita inginkan bukan dibutuhkan sehingga untuk bisa mencapai finansial keuangan dengan baik haruslah ada perencanaan misal: doni mendapatkan uang bulanan 2.000.000 per bulan sehingga doni ingin agar uangnya tepat sasaran kenapa karena akan ia gunakan suatu saat.


Menurut logika sederhana maka doni akan membaginya dalam bentuk persenan, jika lebih kita amati untuk pembagiannya adalah 10% investasi, 30?na darurat, 60% kebutuhan sehari-hari 
nah itu penjelasan bagaimana kita harus mempunyai dana darurat agar ketika terjadi sebuah hal yang dadakan dan kita sangat membutuhkannya bisa dipakai pada waktu itu.


Thank you