Cara Mudah Menghapus Background Foto dengan Beberapa Website!

Pemanfaatan website (Sumber gambar: Canva)

Pemanfaatan website (Sumber gambar: Canva)


Kini, menghapus background foto sudah semakin canggih. Kamu hanya perlu membuka aplikasi penghapus background foto lalu langsung menghapus background foto dengan menggunakan fitur-fitur yang sudah disediakan.

Namun, jika kamu tidak ingin mendowload aplikasinya karena satu dan lain hal, dapat juga mencoba menggunakan website-website penghapus background foto yang sudah marak diinternet.

Dari sekian banyak website tersebut, berikut ini 5 website unggulan yang dapat kamu coba!


Kumpulan Website untuk Menghapus Background Foto


1. Pixlr


Pixlr merupakan website yang memiliki banyak fitur didalamnya. Salah satu fitur tersebut adalah menghilangkan latar belakang di foto kamu.

Keunggulan dari fitur ini adalah kamu dapat menghilangkan background foto secara gratis serta otomatis. Selain foto selfie, kamu juga dapat menghapus background dari gambar profil dan lainnya. 



2. ClippingMagic


Website ungulan selanjutnya adalah ClippingMagic. Website ini memiliki fitur hapus background yang komprehensif sehingga hasil akhirnya terlihat memuaskan.

Fitur hapus background foto ini juga memiliki beragam tool unggulan, salah satunya adalah Scalpel yang kamu gunakan secara manual. Scalpel ini berguna untuk memotong gambar yang memiliki tepi yang sulit dijangkau oleh alat penghapus background otomatis. 


3. Removal.AI


Removal.AI merupakan website yang khusus menyediakan layanan hapus background. Kamu hanya perlu membuka situs resmi Removal.AI dan pilih foto yang ingin kamu hapus backgroundnya. Kemudian, pilih menu Open dan tunggu beberapa saat hingga selesai. 


4. Befunky


Website yang keempat adalah Befunky. Website ini merupakan website yang fungsi utamanya adalah mengedit foto. Dalam melakukan edit foto, ada beragam fitur yang digunakan. Salah satunya adalah hapus background foto atau Background Remover.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Kamu hanya perlu klik alat potongan. Lalu, pilih menu yang bertuliskan "Hapus Latar Belakang" atau "Remove Background". Kemudian, kamu dapat memilih warna baru untuk latar belakang atau tetap transparan. Selanjutnya, simpan ke galerimu. 


5. FocoClipping


Selanjutnya, website FocoClipping yang juga khusus menyediakan layanan hapus latar belakang secara daring. Keunggulan dari website ini adalah gratis, mudah digunakan, hingga berkualitas HD.

Lalu, untuk cara menggunakannya ialah pilih menu yang bertuliskan "Unggah Gambar" dan pastikan jika nama file tidak lebih dari 64 karakter. Kemudian, background foto akan menghilang secara otomatis. Setelah itu, kamu dapat langsung klik ikon "Unduh".

Mudah bukan Be-emers?

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.