Tips Mix & Match Outfit Keren Wanita Sehari-Hari

Beberapa Item Fashion wanita (Sumber gambar: Foto oleh Anna Tis via https://www.pexels.com/id-id/foto/pakaian-gantung-rak-busana-wanita-7006727/)

Beberapa Item Fashion wanita (Sumber gambar: Foto oleh Anna Tis via https://www.pexels.com/id-id/foto/pakaian-gantung-rak-busana-wanita-7006727/)


Bosen enggak sih, mengenakan outfit itu-itu saja setiap hari? Padahal di lemari, terdapat tumpukan pakaian yang bisa dikenakan untuk menunjang penampilan. Oleh karena itu diperlukan mix and match pakaian agar penampilan bisa selalu stylish dan keren. 

Tentu sebagian besar wanita memiliki tumpukan pakaian yang tersimpan di dalam lemari, namun tidak semuanya dapat melakukan mix and match pakaian yang dimiliki, sehingga hanya  tersimpan begitu saja di lemari, alias sia-sia jika tidak digunakan. 

Wanita manapun itu, tentu ingin tampil keren, kece dan menarik di depan khalayak umum. Salah satu caranya yaitu tampil dengan pakaian simple namun stylish, sehingga tidak nampak membosankan.

Agar dapat memadukan berbagai fashion item yang kamu miliki, berikut beberapa tips mix and match yang bisa kamu coba aplikasikan. Yuk, simak!
 

Tampil Casual dengan Atasan Oversized

Tampil dengan atasan oversized sangat cocok bagi kamu yang menyukai penampilan casual namun tetap stylish. Terlebih, trend oversized saat ini sangat digemari oleh berbagai kalangan, khususnya anak muda.

Contoh sederhananya, kamu bisa menggunakan atasan oversized berwarna cerah atau gelap yang dipadukan dengan baggy pants atau pegged pants berwarna gelap. Tentu tidak semua postur tubuh dapat menggunakannya, karena mayoritas pengguna yang cocok adalah mereka yang berpostur tinggi dan kurus.

 

Memadukan Pakaian dengan Warna Pastel

Pakaian dengan warna pastel saat ini menjadi primadona sebagian besar kaum wanita. Mengapa demikian?

Sebab, pakaian dengan warna tersebut mampu memberikan tampilan yang segar dan fresh bagi penggunanya. Bagi kamu yang demen dengan tampilan sederhana dan fresh, maka kamu bisa lakukan mix and match pakaian berwarna pastel.

Baik untuk atasan hingga bawahan, kamu tidak perlu repot untuk mencari warna lain, karena cukup dengan warna pastel saja, kamu akan terlihat sangat segar, anggun dan tampak jauh lebih mudah. Bagi pengguna hijab, kamu bisa kombinasikan dengan jenis hijab pashmina dengan warna yang senada juga.
 

Kombinasi Kaos Hitam dan Cardigan Abu-Abu

Siapa sih enggak demen dengan warna hitam? Tentu kamu salah satunya.

Warna yang sangat netral dan bisa kombinasikan dengan berbagai warna, pastinya menjadi pilihan seluruh kaum wanita. Untuk bisa tampil lebih keren, kamu bisa padukan dengan cardigan panjang warna abu-abu dan celana atau rok panjang warna hitam.

Jangan lupa, tambahkan sedikit polesan dengan aksesoris, seperti sepatu warna putih dan totebag. Maka kamu akan terlihat sangat stylish dan menarik.
 

Menggunakan Oversized Blazer

Bagi kamu yang sedang kerja atau kuliah dan menyukai penampilan casual namun tetap terlihat rapi dan profesional, maka kamu bisa tambahkan outfit luar kalian dengan oversized blazer. Selain itu, dengan polesan tambahan oversized blazer maka kamu bisa terlihat lebih feminim.

Untuk dalaman dan bawahannya, kamu bisa menggunakan kaos, dress, celana dan rok berwarna cerah. Jangan lupa tambahkan sepatu kanvas berwarna gelap agar tidak kontras dengan atasan yang digunakan.
 

Rok Hitam dengan Atasan Cerah

Untuk kamu yang suka menggunakan rok dalam kegiatan sehari-hari, maka kamu bisa lakukan mix and match rok warna hitam dengan atasan berwarna cerah. 

Selain itu, kamu bisa tentukan terlebih dahulu warna atasan berdasarkan kecocokan warna kulit kamu, agar terlihat lebih pas dan tidak nampak kusam. Contohnya, kamu bisa gunakan kaos lengan panjang warna  peach dengan rok hitam plisket.

Gimana menurut kamu? Apakah dari kelima tips tersebut sudah kamu coba aplikasikan?

Tentu satu hal yang juga perlu ditanamkan, yaitu gunakanlah pakaian yang nyaman buat kamu, bukan kenyamanan buat orang lain. Sehingga, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan menjadi dirimu sendiri.





Editor: Rachma Amalia