4 Tips Membeli Barang Branded Online Murah, Dijamin Anti Bokek!

barang branded online murah dan berkualitas (sumber gambar: pexels.com/@alexandra-maria

barang branded online murah dan berkualitas (sumber gambar: pexels.com/@alexandra-maria

Like

Barang branded seperti tas atau sepatu tak hanya berfungsi untuk menunjang penampilan saja. Biasanya, barang branded juga dipakai untuk meningkatkan rasa percaya diri saat "nongkrong" bersama teman-teman.

Masalahnya, membeli barang branded atau membeli barang branded secara online itu tak selalu mudah. Sebab, banyak barang branded palsu beredar di pasar atau toko online. Jadi, tidak jarang juga pembeli mendapatkan kualitas buruk dengan harga terlalu mahal. 

Nah, buat Be-emers yang ingin membeli barang branded asli tanpa bokek, kami punya solusinya. Artikel ini bakal bahas tips membeli barang branded murah dan berkualitas. Yuk, simak sampai selesai!

Baca Juga: Alasan Barang Branded Harganya Mahal, Kualitasnya Sesuai?

 

Membeli Barang Branded Preloved Online Terpercaya

 

memilih barang branded secara online (sumber gambar: pexels.com)

memilih barang branded secara online (sumber gambar: pexels.com)




Membeli barang branded preloved adalah tips memilih barang branded yang layak banget dicoba, Be-emers. Barang branded preloved adalah barang branded yang pernah digunakan atau dimiliki orang lain. 

Be-emers bisa mencari barang branded preloved di Instagram atau Facebook. Sekarang banyak bertebaran akun media sosial yang khusus menjual barang branded preloved online.

Harga barangnya bisa lebih murah daripada harga aslinya lho, Be-emers. Bahkan, bisa setengah harga asli dari online shop barang branded terpercaya.

Nah, sebelum membeli barang branded preloved online, pastikan akun itu menjual barang branded terpercaya. Biasanya, akun terpercaya menampilkan testimoni dari para pelanggannya. Be-emers bisa melihat testimoni itu di fitur highlight atau story mereka. 

Jika review dari pelanggannya positif, Beemers bisa mulai memilih barang branded online berkualitas. Cari saja barang branded preloved yang Beemers inginkan di akun media sosial tersebut. 

 

Cek Kualitas Barang Branded Bekas 

 

cara memilih barang branded online adalah dengan memeriksa kualitas barangnya terlebih dahulu (sumber gambar: pexels.com)

cara memilih barang branded online adalah dengan memeriksa kualitas barangnya terlebih dahulu (sumber gambar: pexels.com)


Oke, katakanlah Be-emers sudah memilih barang branded online yang ingin dibeli. Jangan buru-buru order. Cek dulu review kualitas barang branded preloved online itu. 

Penjual online terpercaya akan menjelaskan kondisi barang dengan detil. Ada banyak istilah yang digunakan penjual online untuk mendeskripsikan kondisi barang branded bekas.

Contohnya, barang belum pernah dipakai atau barang memiliki lecet sedikit di bagian tertentu. Bahkan, penjual online biasanya mencantumkan istilah “like new” untuk barang bekas yang belum pernah dipakai dan hanya disimpan saja. 

Nah dengan begitu, Be-emers bisa membayangkan kondisi dan kualitas tas branded bekas yang akan dibeli. Lalu, Be-emers bisa memutuskan apakah harga yang ditawarkan untuk kualitas tersebut masih terjangkau atau tidak.

Baca Juga: Alasan Barang Branded Harganya Mahal, Kualitasnya Sesuai?

 

Manfaatkan Diskon

Ada lagi cara beli barang branded online yang mudah lho, Be-emers. Kalian bisa memanfaatkan diskon dari gerai yang jual barang branded original. Misalnya, saat diskon akhir tahun atau libur hari raya seperti natal dan idul fitri.
 

tips membeli barang branded online saat diskon (sumber gambar: pexels.com)

tips membeli barang branded online saat diskon (sumber gambar: pexels.com)


Nah, agar Beemers sukses membeli barang branded saat diskon, simak dulu tips membeli barang branded diskonan berikut ini:
 

1. Buat daftar belanja dan tentukan bujet

Hati-hati, Be-emers. Diskon sering bikin belanja jadi kalap lho.

Oleh karena itu, buatlah daftar belanja dan tentukan bujet untuk membeli barang branded diskon. Misalnya, Beemers ingin berbelanja lima pakaian dengan bujet Rp 500.000. 

Catat daftar belanja dan bujet dalam notes handphone Be-emers jika perlu. Catatan ini berfungsi sebagai kontrol pengeluaran Be-emers saat belanja barang branded diskonan. 
 

2. Cari harga asli barang

Agar tidak terkecoh dengan trik diskon, cari dulu informasi mengenai harga asli barang branded yang Be-emers beli. Kalian bisa lihat di situs resmi brand tersebut.

Seringkali barang branded diskon yang Be-emers ingin beli masih terasa mahal. Padahal, diskonnya sudah besar. Hal tersebut bisa terjadi karena gerai yang jual barang branded terpercaya sudah menaikkan harga sebelum memberi diskon. 

Misalnya, diskon barang branded sudah 90 persen tapi tetap saja mahal. Bisa jadi hal ini terjadi karena sebelum memberi diskon, pihak toko telah menaikkan harga hingga 60 persen dari harga asli. Sehingga, sebenarnya diskon yang kita dapatkan hanyalah sebesar 10 persen.
 

3. Bandingkan dengan diskon gerai lain

Beda toko, beda pula diskon yang ditawarkan. Apabila berbelanja di online shop branded terpercaya, lakukan perbandingan pada harga barang, harga ongkos kirim, dan diskon yang diberikan untuk mendapat harga termurah. Gunakan bantuan situs online pembanding harga.
 

Pilih Model Timeless

Saat Be-emers membeli barang branded online, hindari memilih barang yang modelnya hanya mengikuti tren saat ini. Sebaiknya beli barang yang modelnya timeless alias tetap relevan di masa apapun.

Dengan begitu, Be-emers bisa menjualnya kembali. Jadi, biaya yang Be-emers keluarkan saat ini bisa ditutup oleh pendapatan dari jual barang branded original suatu saat nanti.

Nah, setelah menyimak artikel ini, semoga Be-emers bisa lekas mempraktekkan cara beli barang branded online. Semoga dapat membeli barang branded online yang berkualitas dan murah ya!






Editor: Rachma Amalia