Perfeksionis, Ini 4 Karakteristik Virgo yang Perlu Diketahui!

Karakteristik Virgo. (Sumber: Canva)

Karakteristik Virgo. (Sumber: Canva)

Like

Memasuki bulan September, artinya menjadi bulannya teman-teman yang berhoroskop Virgo. Menjadi tanda bintang untuk yang lahir antara 23 Agustus hingga 22 September, ternyata Virgo memiliki karakteristik dan stereotipnya sendiri.

Mengutip dari Bisnis.com, para Virgo mungkin memiliki beberapa karakteristik inti. Namun, setiap orang tetap memiliki ciri khasnya masing-masing. Bisnis Muda telah merangkum karakteristik dan stereotip dari seorang Virgo.


Memiliki Standar yang Tinggi


Dilansir dari Cosmopolitan, Virgo memiliki selera yang tinggi. Virgo selalu berusaha agar sekelilingnya memenuhi standarnya yang tinggi, termasuk orang-orang di sekelilingnya.

Hal ini membuat Virgo menyadari apapun yang tidak sesuai dengan standarnya. Akhirnya secara tidak sadar Virgo akan membuat penilaian sinis atau judging saat mereka menemukan suatu hal yang tidak sesuai ekspektasinya.


Pekerja Keras


Standar tinggi yang dimiliki Virgo membuatnya harus bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi yang tinggi tersebut. Pola ini membuat Virgo ‘berevolusi’ menjadi pribadi yang rajin dan perfeksionis.


Virgo tidak bisa tahan melihat hal-hal di sekitarnya dalam keadaan tidak sesuai di matanya. Mereka akan dengan senang hati mengambil peran agar hal tersebut tidak terjadi.

Karakteristik Virgo yang ini terkadang membuatnya terlihat sebagai orang yang suka mengontrol dan tidak memberikan ruang untuk yang lain menangani hal-hal tertentu.

Baca Juga: 12 Zodiak dan Planet Tempat Tinggalnya
 

Analis


Dilansir dari Bisnis.com, karakteristik inti Virgo lainnya adalah menyenangi hal-hal yang praktis. Sehingga Virgo akan mencari cara melakukan hal-hal agar dapat dilakukan secara praktis.

Cara virgo mencari cara menuju kepraktisan ini membuatnya memiliki pola pikir yang lebih analitis dan rasional. Virgo logis dan dapat membuat perencanaan yang rinci.
 

Sangat Memperhatikan Penampilan


Karakteristik Virgo yang ini erat kaitannya dengan karakteristik yang lain. Virgo memiliki standar yang tinggi, begitu juga dengan ia melihat dirinya sendiri.

Hal tersebut membuat Virgo memaksa dirinya untuk selalu menampilkan sisinya yang terbaik, termasuk penampilannya. Secara tidak sadar, Virgo senang mempercantik dirinya sendiri.

Virgo selalu berusaha agar penampilannya terlihat baik di mata semua orang. Prinsipnya jika terlihat baik di mata dirinya sendiri pasti baik di mata orang lain karena ia memiliki standar yang tinggi.


Kelemahan: Atur Keuangan


Memiliki standar yang tinggi dalam hal apapun membuat Virgo berusaha sangat keras untuk memenuhi ekspektasinya sendiri. Secara tidak sadar Virgo akhirnya mengorbankan banyak hal.

Salah satunya adalah keuangannya sendiri. Virgo selain memiliki standar yang tinggi juga senang mempercantik dirinya sendiri. Hal ini terkadang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sayangnya, hasrat Virgo untuk menjadi orang terbaik lebih besar daripada kesadaran untuk menjaga cash flow tetap aman. Kelemahan Virgo adalah mengerem pengeluaran untuk memenuhi ekspektasinya.

Buat kamu yang Virgo, mulai sekarang kamu harus belajar untuk mengatur hasratmu sehingga keuanganmu bisa stabil. Tidak hanya mengatur hasrat, Virgo juga perlu belajar mengelola keuangan.

Yuk, para Virgo yang mau belajar mengelola keuangan segera ikut kelas keuangan gratis dari Bisnis Muda Academy. Kapan lagi belajar keuangan dari ahlinya tanpa mengeluarkan biaya.

Last but not least, Happy Birthday Virgo!

Baca Juga: Fakta Karakter Zodiak dan Hubungannya Dengan Bisnis

Kamu juga bisa ikut menulis di website Bisnis Muda, lho. Yuk, mulai tulis pengalamanmu seputar investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, ataupun entertainment di Bisnis Muda dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.


Penulis: Syafira