6 Artis Ini Sering Naik Transportasi Umum. Tiru Gaya Hidup Hematnya!

Pevita Pearce, salah satu artis yang sering naik transportasi umum. (Foto: Instagram/pevpearce)

Pevita Pearce, salah satu artis yang sering naik transportasi umum. (Foto: Instagram/pevpearce)

Like

Sama seperti masyarakat pada umumnya, artis atau publik figur ternyata juga sering memanfaatkan transportasi umum dalam kesehariannya. Siapa saja?

Transportasi umum memang menjadi fasilitas publik yang sangat membantu mobilitas masyarakat. Banyak yang memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ternyata tidak hanya masyarakat biasa yang memanfaatkan transportasi umum untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. Artis atau publik figur pun kedapatan memanfaatkan transportasi umum.

Padahal pandangan masyarakat terhadap mereka adalah orang-orang yang memiliki fasilitas sendiri yang lebih nyaman.

Mereka bisa bepergian menggunakan mobil pribadi tanpa perlu kepanasan dan berdesakan. Namun, beberapa artis ini memilih untuk menggunakan transportasi umum.


Selain hemat, mereka juga membantu mengurangi polusi dan kemacetan. 
 

6 Artis yang Sering Gunakan Transportasi Umum


Gaya hidup beberapa artis ini patut dicontoh karena tetap berhemat meski memiliki fasilitas pribadi. Atau mungkin mereka mau menghindari kemacetan, ya?

Baca Juga: Warga Jakarta, Naik Transportasi Umum ini Bikin Kamu Hemat Ratusan Ribu Lho!
 

1. Keanu Reeves


Keanu Reeves adalah aktor hollywood yang namanya sudah dikenal luas. Umurnya saat ini 58 tahun dan masih aktif di industri hiburan.

Keanu sering tertangkap kamera sedang mengantre untuk naik transportasi umum. Di beberapa kesempatan Keanu juga terlihat naik kereta bawah tanah dan transportasi umum lainnya.

Keanu bahkan sudah terkenal dengan kerendahan hatinya. Ia tak keberatan berbagi makanan dengan gelandangan di beberapa kesempatan.
 

2. Jessica Alba


Jessica Alba adalah aktris hollywood yang saat ini berusia  41 tahun. Ia sudah aktif di industri hiburan sejak usia 13 tahun.

Meski senior dan memiliki banyak harta pribadi, ia tak sungkan mengajak keluarganya untuk menggunakan transportasi umum. 

Jessica terlihat sering menggunakan kereta bawah tanah semenjak tinggal dengan suaminya di New York.
 

3. Hugh Jackman


Hugh Jackman, aktor yang terkenal berperan sebagai Wolverine kini telah berusia 54 tahun. Ia sukses di industri hollywood sejak tahun 1994.

Dalam salah satu foto tertangkap Hugh Jackman sedang menaiki kereta bawah tanah New York sendirian. Hal yang menarik adalah ekspresi yang ditampilkan.

Pada foto itu, Hugh Jackman terlihat menampakan ekspresi yang sumringah, bahagia melihat pemandangan dari dalam kereta bawah tanah. Padahal pemandangan yang terlihat adalah terowongan.
 

4. Tom Hanks


Tom Hanks merupakan aktor senior yang beberapa karyanya melegenda secara internasional. Di umur 66 tahun, ia masih aktif mengisi peran di beberapa film. 

Di beberapa kesempatan Tom Hanks dikabarkan menggunakan kereta bawah tanah untuk mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Banyak jepretan netizen yang menangkap momen Tom Hanks sedang membaca buku di dalam kereta bawah tanah.

Baca Juga: Deretan Artis Indonesia yang Mulai Seriusi Proyek NFT dan Metaverse
 

5. Hannah Al Rashid


Di Indonesia, ada juga publik figur yang sering menggunakan transportasi umum. Hannah Al Rashid adalah salah satunya.

Ia merupakan seorang aktris, model, pembawa acara, dan aktivis Indonesia. Sejalan dengan prinsipnya, ia sering menggunakan transportasi umum.

Hannah sering menggunakan KRL dan Transjakarta untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. 
 

6. Pevita Pearce


Aktris dan model yang populer di kalangan anak muda ini sempat membagikan kegiatannya ketika menggunakan transjakarta melalui Instagram miliknya.

Pevita ternyata memang sering menggunakan transportasi umum, tidak hanya di Jakarta, tapi ketika ia liburan.

Ia bahkan mengajak pengikutnya di Instagram untuk ikut juga menggunakan transportasi umum karena lebih hemat.

Ada publik figur lain yang kamu tahu sering menggunakan transportasi umum?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.