Deretan Artis Indonesia yang Mulai Seriusi Proyek NFT dan Metaverse

Deretan Artis Indonesia yang Mulai Seriusi Proyek NFT dan Metaverse Ilustrasi. Image Canva

Deretan Artis Indonesia yang Mulai Seriusi Proyek NFT dan Metaverse Ilustrasi. Image Canva


Be-emers, kehebohan Non Fungiable Token (NFT) dan metaverse di dunia sudah semakin merambat di Indonesia. Daya Tarik dari aset digital ini tampaknya sudah banyak dilirik oleh para artis dengan sejumlah proyek-proyek yang sudah disiapkan secara serius lho.

Melihat potensi yang besar dari aset digital inilah yang tampaknya membuat para artis ini secara serius menekuni dunia NFT dan metaverse. Mereka secara serius menggarap berbagai proyek diantaranya merilis NFT, membuat token kripto, hingga menggarap proyek serius untuk dunia metaverse dengan ekosistemnya.

Siapa saja ya artis Indonesia yang sudah siap meluncurkan proyek NFT hingga metaversenya sendiri Be-emers?

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Be-emers, baru-baru ini pasangan artis yang dikenal dengan sebutan “sultan andara” Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui Rans Entertainment mengumumkan proyek metaverse mereka yang dinamai RansVerse. 
Proyek metaverse ini adalah hasil kolaborasi antara RANS Entertainment, bersama perusahaan dan startup lain, seperti VCGamers, Upbanx, dan Meta Nusantara.

Dalam proyek metaverse ini Rans Entertainment juga menggandeng CEO dari Upbanx Wafa Taftazani lho sebagai partner untuk pengembangan RansVerse ke depannya.

2. Rizky Billar dan Lesti Kejora

Setelah viral dengan gimik “tanggapan lesti” dalam semua berita di media sosial, bersama suaminya Rizky Billar, Lesti juga lagi mengembangkan proyek metaversenya sendiri lo Be-emers. Proyek metaverse yang dikembangkan Lesti dan Billar ini dinamai Leslar Metaverse.

3. Anang Hermansyah dan Ashanty

Lain halnya dengan dua pasangan artis di atas, pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty terlebih dulu sudah mengumumkan proyek token kriptonya beserta game berbasis NFT pada Januari 2022 lalu. Anang bersama tim mengenalkan token kriptonya dengan sebutan Token Asix yang menjadi utilitas untuk games berbasihi NFTnya.

Ke depan, Anang juga tengah mengembangkan proyek metaversenya yang akan dinamai Nusantaverse, dunia digital ini nantinya mengadopsi wilayah-wilayah di Indonesia yang bisa dinikmati dalam dunia metaverse Be-emers.
 

Deretan Artis Indonesia yang Mulai Seriusi Proyek NFT dan Metaverse Ilustrasi. Image Canva

Deretan Artis Indonesia yang Mulai Seriusi Proyek NFT dan Metaverse Ilustrasi. Image Canva

4. Syahrini

Syahrini memang belum berkecmpung dalam dunia metaverse, tapi Be-emers Syahrini ternyata sudah meluncurkan NFTnya sendiri pada Desember 2021 lalu lho.


Penyanyi yang terkenal dengan jargon “maju mundur cantik” ini menjual karya seni digital berupa avatar yang bergambar dirinya. Koleksi NFT Syahrini telah dijual di marketplace milik exchanger kripto terbesar di dunia yakni Binance.

5. Luna Maya

Juni 2021 lalu Luna Maya ternyata juga sudah merilis NFT. Berbeda dengan artis lain, Luna lebih memilih merilis NFT dengan lebihi eksklusif saja karena hanya meluncurkan sebanyak 10 item.
Peluncuran NFT milik Luna tersebut didukung oleh Gushcloud International. Luna Maya memasarkan NFT-nya di platform jual beli NFT, Bakery Swap.

6. Reza Arap

Konten kreator, streamer, sekaligus personel Weird Genius, Reza Arap juga sering kali sudah membocorkan proyek NFTnya dibeberapa kali wawancara.
Sebelumnya Reza Arap juga sudah sempat meluncurkan NFTnya sendiri yakni series “Rezarap Smokinh Kills”, “Rezarap 2016”, dan “Rezarap Purple Pacifier”.

Nah semakin ramai ya dunia metaverse dan NFT di Indonesia jika para artis ini sudah mulai turun gunung! Kalau Be-emers, udah punya atau sudah mulai belum merilis proyek NFT?

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.