5 Artis Terkaya di Indonesia, Ada Idolamu?

Artis Terkaya di Indonesia. (Foto: Facebook RANS Entertainment)

Artis Terkaya di Indonesia. (Foto: Facebook RANS Entertainment)

Like

Beberapa publik figur atau artis di Indonesia mendapat predikat sebagai artis terkaya. Siapa saja?

Artis atau publik figur di Indonesia terkenal sering memamerkan gaya hidup mewah kepada publik baik melalui layar kaca ataupun melalui media sosial. 

Di Indonesia pun ada stereotip bahwa artis merupakan profesi yang dapat menghasilkan ratusan juta rupiah dalam sehari, sehingga banyak orang yang ingin menjadi artis karena dinilai memiliki penghasilan fantastis.  

Ada beberapa nama artis yang sudah diketahui masyarakat Indonesia sering memamerkan barang-barang mewahnya. Namun, sebenarnya siapa saja artis Indonesia terkaya sesuai dengan data?
 

Artis Terkaya di Indonesia


Dilansir dari Bisnis.com, ada 7 artis Indonesia terkaya. Di tahun 2022 ini, terdapat sejumlah artis yang memiliki kekayaan fantastis.


Baca Juga: 6 Artis Ini Sering Naik Transportasi Umum. Tiru Gaya Hidup Hematnya!
 

1. Agnez Monica


Agnez Monica menjadi artis yang menduduki posisi atas dalam daftar artis terkaya di Indonesia. Perempuan yang kini lebih akrab disapa Agnez Mo mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 1992. 

Agnez Mo merupakan penyanyi yang sudah go-internasional. Ia telah mengeluarkan beberapa single di AS bersama penyanyi-penyanyi luar negeri. 

Diketahui kekayaan Agnez Mo mencapai sekitar Rp 452 miliar. Sampai saat ini, Agnez masih menjadi penyanyi perempuan dengan bayaran tinggi karena namanya sudah dikenal hingga kancah internasional.
 

2. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad menempati posisi kedua daftar artis terkaya di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan karena Raffi bahkan mendapat julukan Sultan Andara karena kekayaannya.

Host dan pemain sinetron ini sudah terjun ke dunia hiburan sejak 2001, kini selain aktif sebagai host Raffi juga menjadi pengusaha dengan membuka rumah produksi RANS Entertainment serta mengakuisisi klub bola.

Dengan menjadi host dan gurita usahanya, nilai kekayaan Raffi Ahmad berkisar di angka Rp400 miliar.
 

3. Deddy Corbuzier


Meski kerap menimbulkan kontroversi, Deddy Corbuzier ternyata menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia.

Dahulu Deddy merupakan magician, namun kini ia meninggalkan profesi tersebut dan lebih fokus menjadi host dan mengembangkan kanal YouTubenya.

Kekayaan yang dimiliki Deddy berasal dari berbagai sumber, salah satunya aset digital YouTube channel miliknya. Kekayaan tersebut membuat pajak Deddy naik dari 5% menjadi 35%.

Baca Juga: Deretan Artis Indonesia yang Mulai Seriusi Proyek NFT dan Metaverse
 

4. Inul Daratista


Inul Daratista menjadi artis Indonesia terkaya selanjutnya. Meski dahulu banyak yang menentang, Inul terus bertahan di industri hiburan tanah air. 

Inul Daratista merupakan penyanyi dangdut yang terkenal dengan “goyang ngebor”. Hingga kini Inul masih aktif menjadi penyanyi dangdut.

Ia memiliki kekayaan sekitar Rp300 miliar. Tak hanya sebagai penyanyi, Inul juga memiliki usaha seperti tempat karaoke. 
 

5. Syahrini


Syahrini merupakan penyanyi Indonesia yang kerap menciptakan jargon-jargon spontan yang lucu, seperti maju-mundur cantik, jambul khatulistiwa, dan seperti itu.

Setelah menikah Syahrini memilih vakum dalam dunia hiburan dan fokus pada keluarganya. Namun ia tetap mengembangkan usahanya.

Diketahui Syahrini memiliki kekayaan sekitar Rp280 miliar. Tak hanya tampil sebagai penyanyi, Syahrini juga memiliki beberapa usaha seperti kue, fashion, kecantikan, sampai karaoke.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.