Selain Anne Hathaway G20 Dihadiri Artis Ini, Apa Agendanya?

Anne Hathaway G20. (Foto: Twitter B20)

Anne Hathaway G20. (Foto: Twitter B20)


KTT G20 telah berlangsung di Bali dan dihadiri oleh banyak orang penting di dunia. Tidak hanya pemimpin negara ternyata ada juga artis-artis yang menjadi delegasi. Siapa saja dan apa agendanya?

KTT G20 merupakan rangkaian panjang yang diselenggarakan mulai dari Desember 2021 hingga November 2022. Acara ini mencapai puncaknya di G20 Summit

Pada tahun 2022 ini, Indonesia menjadi tuan rumah. Dilansir dari website Kemenkeu G20 adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.  

G20 merupakan representasi lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.  

Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa. 


G20 adalah perhelatan yang penting sehingga dihadiri oleh para kepala negara. Namun, tidak hanya itu, ternyata ada beberapa artis yang juga menghadiri G20 Summit.

Baca Juga: Enggak Jadi Hadiri G20, Vladimir Putin Hindari Konflik?
 

Artis yang Hadiri G20


Artis-artis ini membawa agendanya masing-masing, ada yang menjadi delegasi dan ada yang datang atas undangan tertentu. 
 

1. Anne Hathaway


Kehadiran Anne Hathaway dalam rangkaian G20 diumumkan langsung melalui akun Twitter B20 pada 8 November malam. 

Anne Hathaway sendiri merupakan aktris AS yang sudah aktif sejak tahun 1999. Ia terkenal karena film-film yang dibintanginya selalu berhasil di pasaran.

Namun, Anne hadir di G20 bukan sebagai aktris. Ia menghadiri G20 sebagai Duta Women Goodwill PBB. Tepatnya ia hadir dalam side event G20 yaitu B20.

Ia menjadi pembicara pada sesi bertemakan Accelarating Economic Transformation and Inclusive Productivity Growth.
 

2. Maudy Ayunda


Indonesia boleh sedikit berbangga karena memiliki artis muda yang bertalenta dan diundang untuk menghadiri rangkaian G20.

Maudy merupakan aktris dan penyanyi yang juga terkenal karena prestasi akademiknya.

Di usianya yang masih terbilang muda, 27 tahun, ia dipilih menjadi juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20. Ia telah hadir dalam rangkaian G20 sejak konferensi pers pertama.

Maudy dipilih agar bisa menjangkau generasi muda, z hingga milenial, sehingga melek akan kegiatan penting yang terjadi di negaranya sendiri.

Baca Juga: Dalam Rangkaian G20, Indonesia Adakan T20! Apa Itu? Simak Agendanya
 

3. John Legend


Ternyata John Legend juga menghadiri G20, namun berbeda dengan artis-artis lainnya John Legend hadir untuk menghibur para tamu yang hadir.

John Legend adalah penyanyi asal Amerika Serikat. Ia menjadi bintang yang menutup Atlantic Council Global Food Security Forum yang berlangsung di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu malam, 13 November 2022.

Tak hanya menyanyikan beberapa lagu di depan Presiden Jokowi dan petinggi negara lain, Ia juga memberikan sedikit speech tentang krisis pangan dan kelaparan.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.